Becak Bermotor di Panyabungan Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas

Foto: Anak Sekolah Bergelantungan di Kabin Betor

Panyabungan, StArtNews-Becak bermotor atau Betor menjadi ciri khas angkutan dalam kota Mandailing Natal. Namun, penarik betor ini kadang tidak memandang risiko saat mengangkut penumpang, khususnya di pagi hari.

Sudah jadi pemandangan biasa penumpang betor melebihi kapasitas. Anak-anak sekolah sering bergelantungan di kabin becak tanpa memikirkan risiko terjadinya kecelakaan.

Junaidi, salah seorang penarik betor pada StArtNews mengaku terpaksa membuat penumpang becaknya melebihi kapasitas karena memang saat ini penumpang lagi sepi.

“Saya dan teman-teman terpaksa buat seperti ini karena penumpang lagi sepi. Itu pun hanya di pagi hari saja. Sebenarnya kita selaku penarik becak melarang anak-anak sekolah bergalantungan, tapi mau bagaimana kadang itu permintaan mereka. Kalau tidak diladeni mereka tidak akan naik becak kita” ungkapnya.

Foto: Siswi SMP di Atas Kabin Betor

Kondisi ini seolah menjadi tradisi bagi pelajar khusunya anak SD dan SMP di Panyabungan. Pihak Kepolisian pun tampaknya tidak melakukan pelarangan, padahal risiko yang ditimbulkan ketika terjadi kecelakaan sangat berat.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi