Begini Cara Pemuda Pancasila Madina Merayakan Hari Jadi ke-62

Begini Cara Pemuda Pancasila Madina Merayakan Hari Jadi ke-62

Panyabungan, StartNews – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal (Madina) punya cara tersendiri untuk memperingati hari kelahiran ke-62 organisasi kepepemudaan ini pada 28 Oktober 2021 nanti. Rencananya, organisasi yang dikomandoi Akhmad Arjun Nasution ini akan menggelar beragam acara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-62 yang bersamaan dengan HUT ke-92 Sumpah Pemuda.

Al Hasan Nasution, yang ditunjuk sebagai sekretaris panitia, mengatakan rangkaian kegiatan pada puncak acara HUT ke-62 Pemuda Pancasila, di antaranya menggelar donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Selain itu, mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, doa bersama, orasi kebangsaan, santunan anak yatim, bakti sosial waspada pandemi, penyerahan hadiah untuk pemenang lomba karya tulis ilmiah, lomba video kreatif, lomba puisi, dan lomba fotografi.

Masih menurut Al Hasan, pihaknya juga akan memberikan tali asih kepada para sesepuh Pemuda Pancasila, ziarah ke makam para mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila, dan ditutup dengan kunjungan muhibah ke rumah peninggalan almarhum Jenderal Besar Dr. AH Nasution selaku pendiri Pemuda Pancasila di Huta Pungkut, Kecamatan Kotanopan.

“MPC Pemuda Pancasila Madina juga akan membuat surat instruksi ke PAC dan Ranting se-Kabupaten Madina untuk memeriahkan HUT Pemuda Pancasila ini,” katanya.

Sementara Sayfruddin Lubis yang mendapat amanah sebagai ketua panitia HUT ke-62 Pemuda Pancasila, menyatakan siap melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya. “Kami mengharapkan dukungan seluruh pihak untuk menyukseskan berbagai kegiatan tersebut, kata Sayfruddin, yang juga Komandan Koti Mahatina MPC Pemuda Pancasila Madina.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina Akhmad Arjun Nasution mengatakan HUT ke-62 Pemuda Pancasila merupakan momentum strategis untuk menunjukkan warna dan kebesaran ormas Pemuda Pancasila.

“Kehadiran ormas dengan loreng oranye ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tegas Arjun, yang juga pernah menjadi anggota DPRD Madina.

Arjun mengungkapkan, organisasi Pemuda Pancasila yang didirikan Jenderal Besar Dr. AH Nasution ini telah banyak menorehkan tinta emas dalam garis perjuangan di republik ini, khususnya dalam mengawal dan mengamankan Pancasila dari rongrongan PKI, menjaga NKRI sampai titik darah penghabisan, dan mengawal UUD 1945 serta merawat kebhinnekaan.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi