Belum Diganti, Foto Jokowi dan Jussuf Kalla di DPRD Madina Jadi Sorotan

Photo Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Yusuf Kalla Masih Terpajang Di Ruang Sidang Paripurna DPRD Madina.

Mandailing Natal, StArtNews-Sepekan sudah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Makruf Amin dilantik. Namun, sampai siang tadi Ruang Sidang Paripurna DPRD Mandailing Natal masih memajang foto Presiden Joko widodo dan Jussuf Kalla, bukan foto Jokowi dan Makruf Amin yang sudah dilantik 20 oktober lalu.

Kondisi ini seolah membuktikan kurangnya kepedulian Lembaga ini terhadap Kepala Negara.

Rizal Lubis, Ketua GP Ansor Mandailing Natal, pada StArtNews mengatakan ini keteledoran pihak Sekretariat Dewan dan Anggota DPRD Madina.

“Presiden dan Wakil Presiden itu kan, Kepala Negara, jelas DPRD dianggap tidak menghargai Kepala Negara,” papar Rizal

Rizal menegaskan seharusnya semua Instansi Pemerintah tidak hanya DPRD harus memajang foto Presiden Joko Widodo dan Makruf Amin karena secara hukum mereka telah dilantik dan sah menjadi Presiden.

Belum diketahui apakah pengalokasian anggaran untuk pengadaan foto Presiden dan Wakil Presiden di DPRD Madina ada atau tidak.

Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Madina, Kiyah, yang dikonfirmasi StArtNews Senin (28/10) mengaku penganggaran pengadaan foto Presiden ada di Bagian Umum Sekretariat DPRD Madina.

“Memang benar poto Presiden belum diganti, kalau lebih detailnya di Bagian Umum karena untuk penggarannya ada di situ (Bagian Umum),”kata Kiyah

Selain foto Presiden dan Wakil Presiden baru yang belum dipajang, foto Dokumentasi dan Informasi DPRD Madina juga terlihat amburadul seolah tak pernah ditata dengan rapi, padahal dokumentasi itu asalah dokumentasi kegiatan DPRD dan merupakan bukti sejarah.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi