Berangkat ke Sudan, Habibulloh Lubis Dapat Bantuan dari Bupati Madina

Panyabungan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan akomodasi kepada Habibulloh Lubis (23) yang akan berangkat ke Sudan untuk melanjutkan sekolahnya di International University of Africa di Khortum, Sudan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Dahlan Hasan Nasution kepada Habibulloh Lubis yang juga seorang hafizul Quran ini dengan disaksikan Camat Ulupungkut, Helmi, Rabu (30/12) di pendopo Rumah Dinas Bupati Madina, Aek Godang Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

Habibulloh Lubis warga desa Hutarimbaru, Kecamatan Ulupungkut merupakan anak ke-4 Bahrum Lubis dari 5 bersaudara.

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi para OPD, Kabid Kominfo, Sobar Nasution, S.Sos menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Habibulloh Lubis mendapat beasiswa dari Khortum, Sudan untuk menimba ilmu di International University of Africa.

“Jujur, saya sangat merasa bangga dan senang atas prestasi yang diperoleh ananda Habibulloh Lubis. Sebab, dengan adanya warga kita yang menimba ilmu ke Khortum Sudan ini, menandakan bahwa Kabupaten Madina melahirkan orang-orang yang cerdas,” ujarnya.

Dahlan mengatakan hal seperti ini harus diukung penuh agar nantinya ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk Madina.

“Kita sangat mendukung keberangkat Habibulloh ke sudan. Mudah-mudahan ilmu yang didapat di luar sana dapat diaplikasikan dan dikembangkan di daerah kita yang tercinta ini,” ucapnya.

Dahlan Hasan berharap prestasi habibulloh ini bisa ditiru anak-anak lain, sehingga banyak muncul hafizul Quran dan mahasiswa yang belajar di luar negeri.

“Saya berharap, setelah ini akan ada lagi pelajar Madina yang berprestasi untuk belajar dan menimba ilmu ke luar negeri, apalagi seorang pelajar yang hafiz Quran 30 juz. Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kita. Sesuai program kita ke depan akan melahirkan anak-anak tahfiz dan hafiz qur’an di Kabupaten Madina ini,” tandasnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi