Hak Cipta @Redaksi

Berkas Perkara Tak Kunjung Lengkap, Jessica Minta Dibebaskan dari Tahanan

MUSIK & INFORMASI PAGI – Penyidik Polda Metro Jaya belum melimpahkan kembali berkas penyidikan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pengacara Jessica, Hidayat Bostam, meminta agar penyidik membebaskan kliennya jika sampai tanggal 29 Maret berkas tersebut belum dinyatakan lengkap atau P-21 oleh pihak kejaksaan.

1

“Tahanan penyidik itu 20 hari, kalau belum selesai bisa perpanjang 40 hari ke kejaksaan, itu ada dalam Pasal 24 KUHAP. Terus polisi mau perpanjang lagi ke mana?” terang Hidayat kepada detikcom, Minggu (20/3/2016).

Berkas Jessica dikembalikan oleh kejaksaan ke pihak penyidik polisi 15 Maret 2016 lalu. Penyidik memiliki batas waktu memperbaiki berkas tersebut selama 14 hari atau sampai tanggal 29 Maret 2016.

Hidayat mengatakan apabila berkas tersebut belum dinyatakan lengkap sampai tanggal 28 Maret, maka penyidik harus membebaskan Jessica demi hukum.

“Totalnya kan 60 hari penyidik, enggak boleh diperpanjang, kecuali sudah dinyatakan P-21 oleh kejaksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Hidayat mengklaim bahwa kliennya tidak pernah merasa salah dalam peristiwa kematian Jessica itu.

“Dia tidak merasa berdosa karena dia tidak melakukan. Dia enggak punya beban karena tidak melakukan, cuma di dalam stres,” tukasnya.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...