Blokade Jalan Rugikan Supir Angkot

Foto: Supir Angkot Rugi Akibat Blokade Jalan.

Panyabungan Utara, StArtNews-Pemblokadean jalan lintas Sumatra (Jalinsum) yang kedua kalinya dilakukan oleh warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal mengakibat arus lalu lintas kembali lumpuh total.

Aris salah satu supir truk mengatakan, akibat blokade ini, truk yang dikendarainya terpaksa parkir ber jam-jam karena tidak ada jalan lain untuk lewat.

“Otomatis kami para supir merugi. Blokade ini tentu menambah biaya makan dan jumlah hari dalam perjalanan,” papar Aris.

Hal yang senada juga disampaikan supir angkutan umum trayek Panyabungan-Siabu. Para supir ini mengeluhkan tindakan warga yang memblokade jalan raya karena merupakan fasilitas umum.

“Kita juga rugi karena tidak bisa narek. Ini sudah kedua kali dilakukan. Bagaimana kami kasih setoran ke toke, belum lagi kebutuhan rumah yang harus kami tutupi setiap hari, kalau tidak narek dari mana dapat uang,” papar Inpun Nasution.

Para supir merasa aparat harus bertindak tegas karena jalan merupakan fasilitas umum yang tidak boleh digunakan untuk kepentingan kelompok. Supir berharap, polisi segera membubarkan massa dan membuka kembali blokade jalan.

Blokade jalan ini diduga dipicu adanya tiga warga Desa Mompang Julu yang diamankan aparat kepolisian pasca bentrokan polisi dengan warga pada Senin kemarin.

Pada bentrok itu ada dua mobil dan satu sepeda motor ikut terbakar. Salah satu yang terbakar adalah mobil dinas Wakapolres Mandailing Natal.

Selain itu ada enam personel kepolisian yang mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi