BLT-DD Tahap II Juga Disalurkan di Desa Gunung Tua Julu

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Gunungtua Julu, Kecamatan Panyabungan, Kab Mandailing Natal, (Madina) menyalurkan BLT-DD untuk tahap II bagi warga penerima manfaat yang ada di desa itu.

Penyaluran BLT-DD tersebut berlansung di halaman kantor Kepala Desa, Kamis (16/7). BLT-DD tahap ke-II di Desa Gunungtua Julu disalurkan kepada 77 (Tujuh puluh tujuh) Kepala Kepala (KK), setiap KK menerima Rp600.000.

Pada kegiatan itu terlihat hadir para perangkat desa, tokoh masyarakat dan disaksikan pihak kepolisian serta Babinsa yang bertugas di daerah itu.

Kepala Desa Gunungtua Julu, M. Sopian Nasution menyampaikan, keluarga yang menerima manfaat bantuan bukan penerima bantuan pemerintah lainnya seperti PKH, BST, atau PNS. Sementara jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di desanya sebanyak 584 KK.

Diterangkannya, penerima BLT-DD yang disalurkan telah sesuai dengan ketetapan pemerintah, sehingga diharapkan kondusifitas desa tetap terjaga.

Selain itu Sopian berharap kepada warga yang menerima BLT-DD ini agar mempergunakan dana tersebut untuk  kebetuhan pokok atau sembako. Apalagi bantuan ini memang diutamakan untuk mengatasi kebutuhan warga di saat new normal seperti sekarang ini.

“Sama-sama kita ketahui bahwa ekonomi masyarakat saat ini sangat sulit akibat dampak dari sosial distancing dan covid-19,” ucap M. Sopian Nasution.

Sementara Kanayat, seorang warga penerima manfaat, menyampaikan rasa syukur atas bantuan pemerintah yang diterimanya. Ia menyampaikan dana tersebut akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok, serta kebutuhan lainnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi