BNNK Ajak Pelajar Berantas Narkoba

BNNK-MADINA

START FM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) mengajak seluruh pelajar untuk memberantas narkoba di wilayah itu.

Sebagai bukti keseriusan BNNK dalam memberantas narkoba, pihaknya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kerja sama tentang prekursor narkotika dan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan segenap civitas akademik di SMAN 2 Plus Panyabungan baru-baru ini.

Penandatanganan kerja sama ini langsung dipimpin Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution MH dan Kepala SMAN 2 Plus Panyabungan Hj Suadi Lubis MPd disaksikan semua tenaga guru juga siswa.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNK Madina juga menjadi inspektur upacara yang dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang diikuti ratusan siswa SMAN 2 plus Panyabungan.

Usai memberikan materi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan ancaman peredaran narkoba khususnya di kalangan pelajar, AKBP Eddy Mashuri melanjutkan rapat koordinasi dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah beserta seluruh tenaga pendidik yang ada di sekolah itu.

Eddy menyampaikan bahwa peranan guru sangat penting dalam menyelematkan siswa dari ancaman peredaran narkoba. Guru harus memberikan perhatian penuh terhadap siswanya agar benar-benar tidak ada yang terpengaruh dari ancaman bahaya narkoba.

AKBP Eddy juga menyampaikan peran strategis sekolah dalam rangka mewujudkan program P4GN yang menjadi program nasional dalam menyelematkan generasi bangsa dari ancaman narkoba.

Kepada Metro Tabagsel, Kepala BNNK Madina menyampaikan, penandatanganan kerja sama dalam rangka pemberantasan narkoba tersebut bertujuan agar semua jajaran instansi pendidikan sama-sama ikut berperan aktif memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Guru dan struktur organisasi di sekolah memiliki peranan penting dalam mengarahkan siswa supaya benar-benar sadar dan paham tentang ancaman bahaya narkoba.

“Kita harap kerja sama ini membuahkan hasil sehingga semua instansi sama-sama sadar akan tugas dan tanggung jawab dalam menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba,” ujar mantan Wakapolres Madina itu

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi