BNNK Madina Musnahkan 5 Hektare Ladang Ganja

Foto: Ladang Ganja.

Panyabungan, StArtNews-Persoalan ladang ganja seperti tak pernah berakhir di Mandailing Natal (Madina). Setelah sebelumnya pada awal Maret 2021, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan dan membakar belasan hektare ladang ganja. Terbaru, Kamis (1/4) BNNK Madina kembali menemukan 5 hektare ladang ganja.

Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri menyampaikan penemuan ganja ini bermula dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan menurunkan tim gabungan BNNK, Polisi dan TNI ke lokasi.

Eddy Mashuri memaparkan setelah menerima laporan masyarakat, tim gabungan kemudian masuk melalui Desa Rao-rao dengan melewati medan yang terjal untuk sampai di Desa Hutabangun, Kecamatan Panyabungan Timur.

Setelah melalui perjalanan sekitar 4 jam, tim gabungan menemukan sekitar 2000 batang ganja tang ditanam dalam ladang seluas 2 hektare. Tak jauh dari ladang tersebut tim menemukan ladang lainnya yang diperkirakan seluas 3 hektare.

Dari 2 ladang tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan sekitar 5000 pohon ganja yang kemudian sebagian dimusnahkan dan sisanya dibawa sebagai barang bukti.

Sampai berita ini dilansir belum diketahui apakah ada tersangka yang turut diamankan pihak kepolisian terkait penemuan ladang ganja ini.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi