Bunda PAUD Madina Ajak Masyarakat Berperan Dalam Gernasbaku

Panyabungan, StArtNews- Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat khusus para orang tua agar ikut Gernasbaku (Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku).
Hal itu disampaikan di hadapan beberapa Kepala Taman Kanak Kanak (TK) Himpaudi, IGTKI dan para orang tua murit di TK Model Panyabungan, Sabtu (5/5).
Ika menyampaikan sebagai bunda PAUD sangat mendukung sekali program Gernasbaku ini untuk diterapkan di Madina.
“Untuk itu saya meminta kepada seluruh lembaga PAUD dan organisasi mitra, seperti Himpaudi dan IGTKI berperan aktif dalam mewujudkan program tersebut,”ujarnya.
Karena itu Ika Desika juga menekankan pada Dinas Pendidikan agar pelaksanaan Gernasbaku tidak hanya dilaksanakan di TK Model, namun harus dilaksanakan di seluruh Madina.
Plt Kadis Pendidikan Jamila, SH melalui Kabid PLS Ariani menyampaikan tujuan dari pada kegiatan ini menumbuh kembangkan minat membaca pada anak sejak dini.
“Orang tua sangat mempunyai peran penting menanamkan minat baca pada anak. Kontribusi ayah, bunda membacakan buku adalah sebuah kebutuhan dalam pengasuhan, karena dapat mendekatkan hubungan kebiasaan emosional antara anak dengan orang tua,”harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...