Bupati Berpakaian Adat Natal Sambut Peserta Defile

Panyabungan, StArtNews- Ada yang unik dalam kegiatan pelaksanaan pawai gerak Jalan yang diikuti 130 peserta dari tingkat Sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum serta sejumlah Instansi Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, Pawai Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di Kabupaten Mandailing Natal berlangsung meriah. Ribuan warga terlihat ikut menyaksikan Pawai Defile tersebut yang dilaksanakan di Jalan Pusat Kota Panyabungan Jumat 17/08. Uniknya lagi Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution terlihat berpakaian adat Natal, sehingga. Menarik perhatian warga yang menonton kegiatan tersebut.

Penampilan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution  yang memakai Pakaian Adat Pantai Barat Natal berbeda dengan Ketua DPRD Mandailing Natal serta Kapolres dan Komandan Koramil yang berada di panggung kehormatan.

Rute yang dilewati peserta lomba sendiri diawali dari start depan Kantor Koramil Panyabungan, peserta akan melintasi jalan Kota Panyabungan menuju Panggung Kehormatan dan berakhir di depan Pasar Baru Sipolupolu.

Dari 130 peserta yang ikut serta akan dilakukan penilaian oleh tim juri, bagi peserta yang memiliki nilai bagus dalam gerakan dan disiplin sesuai dengan aturan baris ber baris akan mendapatkan tropi serta uang pembinaan dari Panitia Pelaksana.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan “Sangat berterimaksih kepada  Warga Madina serta peserta gerak jalan atas dukungannya memsuksekkan kegiatan ini dan mengapresiasi kepedulian kita bersama terhadap HUT RI ke- 73 “katanya.

Dia mengatakan, penampilannya memakai Pakaian adat Pantai Barat Natal memang disengaja mengingat ragam Budaya yang kita miliki di Mandailing Natal. “kalau pada Kamis peserta karnaval memakai pakaian adat, sekarang pada hari kemerdekaan 17 Agustus saya yang berpakaian adat” paparnya pada wartawan yang menyapanya.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...