Bupati Buka Pameran HUT ke-21 Madina

Bupati Buka Pameran HUT ke-21 Madina

Foto: Bupati dan Forkopimda dalam Acara Pembukaan Pameran Pembangunan untuk Menyemarakkan HUT ke-21 Madina.

Panyabungan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahalan Hasan Nasution secara resmi membuka pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Madina, Minggu (8/3) di Blok C Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting.

Dalam sumbutanya Bupati menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya perayaan HUT ke-21 Madina.

Untuk meriahkan Hut Madina Pemda Madina menggelar berbagai kegiatan salah satunya pameran pembangunan. Kegiatan pameran pembangunan ini sebagai informasi kepada masyarakat terkait program pembangunan strategis pemerintah dan pelayanaan kepentingan masyarakat.

Dahlan menjelaskan pameran ini dilaksanakan untuk mempromosikan produk unggulan yang dimiliki instansi dan kecamatan.

“Stand pameran yang disajikan OPD maupun perusahaan swasta adalah kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang belum. Sehingga masyarakat tahu program pemerintahan,” ujar Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan mengungkapkan pembangunan yang terus digenjot pemerintah seperti pelabuhan palimbungan, bagas godang, tadion, RSU, pembangunan Bandara Bukit Malintang, jalan lintas yang menghubungkan kabupaten dan provinsi, jalan lingkar timur dan barat serta pembangunan perguruan tinggi negeri disiapkan sebagai penunjang kawasan ekonomi khusus (KEK) dan kesejahteraan masyarakat.

“Selain pembangun infrastruktur, Pemenrintah juga mengembangkan beberapa komiditi unggulan Madina, seperti perkebunan nanas, pisang dan jambu biji, pengembangan kopi mandialing dan serai wangi,” jelas Dahlan.

Dahlan menambahkan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Mandailing Natal juga smenjadi prioritas pemerintah.

Bupati Madina berharap adanya kegiatan pemeran ini bisa mengubah cara pandang dan pola pikir masyarakat untuk semakin dewasa dan dapat meningkatkan partispasi masyarakat untuk ikut serta membangunan Madina.

Foto: TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Memotong Pita Tanda Dibukanya Pameran Pembangunan HUT ke-21 Madina.

Dahlan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan Madina ke depan dengan cara mengelola dan memanfaatkan setiap potensi yang ada di Madina. Selain itu, Dahlan juga mengajak masyarakat untuk berdoa atas kesembuhan salah satu pendiri dan bupati pertama Madina, H. Amru Daulay yang belakangan ini kondisi kesehatannya cenderung menurun.

Sekda Madina, Gozali Pulungan yang didaulat sebagai Ketua Panitia Perayaan HUT ke-21 Madina dalam laporannya menyampaiakn pameran pembangunan ini diikuti seluruh OPD, intansi vertikal dan UMKM dengan jumlah stand sebanyak 135.

Ketua Panitia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati yang terjun langsung menyiapkan lahan pameran pembangunan tersebut.

Selesai membuka pameran, Bupati bersama Forkopimda bersama-sama mengunjungi setiap stand yang ada. Bahkan di beberapa stand Bupati melakukan pemotongan kue.

Hadir dalam acara pembukaan pamaren pembangungan untuk HUT Madina ini, Bupati Madina; Drs. Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD; Erwin Efendi Lubis, Forkopimda, Ketua TP PKK Madina; Ny. Ika Desika, pipmpinan OPD Madina, tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP dan masyarakat.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...