Hak Cipta @Redaksi

Bupati Dahlan Minta Bantuan Moeldoko Agar Tambang Rakyat Ada di Madina

Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. saat menyampaikan sambutannya dalam acara peletakan batu pertama Monumen Jendral Abdul Haris Nasution di komplek perkantoran Payaloting Minggu (08/12/19).

Panyabungan, StArtNews – Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution meminta bantuan kepada Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral (Purn) Moeldoko agar pertambangan di Madina bisa dijadikan tambang rakyat.

Hal ini disampaikan Dahlan saat memberikan sambutan peletakan batu pertama Monumen Jendral Abdul Haris Nasution di komplek perkantoran Payaloting, Minggu (08/12).

Dahlan menyampaikan, mengingat sebagian lokasi di Madina telah menjadi tambang emas ilegal yang dikelola masyarakat dan ini dijadikan sebagai alasan karena merupakan mata pencaharian warga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, maka dari itu Dahlan meminta Moeldoko agar menjembatani niat ke Presiden Jokowi agar pertambangan di Madina bisa dijadikan tambang rakyat.

Selain itu Bupati juga menyinggung soal harga getah karet alam di Madina yang murah agar bisa menggenjot harga agar lebih tinggi dan membangun pabrik hotmix karet di Madina.

“Sebelum ini kami sudah pernah bicarakan dengan mantan Menko Perekonomian, Pak Darmin Nasution dan Pak Todung agar pabrik hotmix terbuat dari karet bisa dibangun di Madina untuk mendukung perekonomian masyarakat,” sebut Dahlan.

Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral (Purn) Moeldoko dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi masyarakat Madina karena tidak hanya kaya sumber alamnya, tapi juga sumber manusianya.

“Selama ini jujur, saya dengan Bupati sering berdiskusi di ruang kerjanya membahas perkembangan Mandailing Natal,” sambung Mantan Panglima TNI tersebut.

“Dan sebagai Staf Kepresidenan, hal itu saya akan sampaikan ke Pak Presiden (Joko Widodo-red) dalam menuju Indonesia maju yang tak lain untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...