Bupati dan Ketua DPRD Madina Serap Aspirasi, Warga Natal Keluhkan Krisis Listrik

Natal, StartNews – Masyarakat Natal mengeluhkan krisis suplai listrik ke wilayah Kecamatan Natal yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat, khususnya aktivitas ekonomi.

Keluhan itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Natal, Ali Hanafiah, saat beraudiensi dengan Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis di Mess Pemprov Sumatera Utara di Natal, Sabtu (25/9/2021) malam.

Menurut Ali Hanafiah, hampir setiap menjelang magrib, listrik padam di wilayah Natal.

“Krisis listrik ini sering mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat di sini,” katanya.

Selain listrik, Ali Hanafiah juga mengeluhkan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Natal akibat kurangnya tenaga kesehatan, khususnya dokter spesialis.

“Di Natal ada rumah sakit, tapi masyarakat kurang merasakan manfaatnya, karena kurangnya tenaga dokter spesialis. Sehingga, warga yang sakit terpaksa dirujuk ke RSUD Panyabungan,” ungkapnya.

Aspirasi lainnya, Ali Hanafiah menyampaikan masalah kurangnya infrastruktur, khususnya jalan, sehingga membuat kota Natal jadi sulit berkembang.

“Kami mengusulkan pembangunan akses jalan poros tengah agar Ntal ini dapat berkembang,” tuturnya.

Kegiatan serap aspirasi tersebut juga dihadiri Camat Natal Saipuddin, Kacabjari Natal Yus Iman, dan Kapolsek Natal AKP P. Simatupang.

Serap aspirasi warga tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja  Bupati Madina ke sejumlah tempat di wilayah Pantai Barat, Madina.

Dalam lawatan kerja tersebut, turut mendampingi Sukhairi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di antaranya Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Kominfo

Selain itu, hadir juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Madina Khoiruddin Faslah Siregar, dan anggota Fraksi PKB DPRD Madina Edi Anwar.

Reporter: Saparuddin Siregar

The post Bupati dan Ketua DPRD Madina Serap Aspirasi, Warga Natal Keluhkan Krisis Listrik first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi