Bupati dan Ustaz Solmed Tabur Bibit Ikan di Sayurmaincat

Kotanopan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta Ustaz Solmed atau Soleh Mahmud Munawir disela-sela kunjungannya ke Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal menyempatkan diri berkunjung ke Desa Sayurmaincat sebagai kampung Ibu dari Ustaz Solmed.

Dalam kunjungannya, Bupati menyerahkan bantuan bibit ikan sebanyak 4.600 ekor lebih untuk 1 kelompok yang terdiri dari 22 anggota ternak ikan. 4400 ekor di antaranya ikan Mas dan 200 ekor ikan Nila.

Ustaz Solmed beserta April Jasmien dan Bupati serta tokoh agama berkesempatan melepas bantuan bibit ikan tersebut ke kolam yang sudah disediakan warga.

Bupati Drs.Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu berharap, dengan adanya bantuan bibit ikan ini, akan menambah income pendapatan kelompok dan menjadi contoh bagi warga.

“Saat ini masa yang sulit, pertanian, peternakan menjadi solusi untuk menghadapi persoalan ekonomi, sehingga kita berharap dengan adanya kelompok ternak ini akan menjadi contoh bagi warga pentingnya beternak dan bertani sebagai penopang perekonomian,” papar Dahlan.

Dia meminta agar bibit ikan itu dijaga dengan baik agar hasilnya maksimal dan bisa menambah pendapatan kelompok yang ada.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi