Bupati  Kembali Lepas 107 Calhaj Asal Madina

Panyabungan, StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Sabtu pagi (28/7) secara resmi kembali melepas Calon Haji (Calhaj) asal Kab. Mandailing Natal untuk bergabung dengan kloter 8 lainnya dari Embarkasi Medan bertempat di Masjid Nur Ala Nur Panyabungan.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Madina, Pimpinan SKPD, pimpinan DPRD Madina, Ketua MUI Madina H. Mahmuddin Pasaribu, ASN Kemenag, Ulama dan tokoh masyarakat.

Drs. Muksin Batubara dalam laporannya mengatakan, jemaah asal Madina ini masuk dalam kloter 8 Medan bergabung dengan jemaah Tebing Tinggi dan daerah Kabupaten lainnya di Sumut. Sebelumnya, Pemkab Madina juga telah memberangkatkan jemaah haji Madina yang masuk dalam kloter 3 dan saat ini sudah berada di Madinah Al Munawarah.

Dikatakannya, jumlah yang berangkat ini seharusnya 107 orang. Namun ada 3 orang yang ditunda keberangkatannya karena sakit dan meninggal dunia. “Kita sama-sama berdoa bagi jemaah yang sakit diberikan Allah kesembuhan agar bisa berangkat dengan kloter lainnya nanti.”

Keberangkatan jemaah ini juga disertai pendamping sebanyak 2 orang. Jemaah yang tergabung dalam kloter 8 ini diterima di Asrama Haji, Sabtu malam nanti pukul 20.00 WIB dan pada Senin dinihari akan diberangkatkan ke Mekkah.

Sedangkan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berharap, agar para jemaah meluruskan niat dalam berangkat haji ini hanya semata mata ingin menjalankan perintah Allah. Para jemaah haji juga diminta tetap menjaga kesehatan. Sebab, kesehatan termasuk salah satu modal terlaksananya haji dengan baik.

Ditambahkannya, jemaah haji tetap diminta berkoordinasi dengan petugas yang telah ditunjuk dengan harapan semua wajib, rukun dan sunat haji bisa dikerjakan dengan baik. Kepada petugas jemaah haji juga diminta agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Tugas ini merupakan amanah dari Allah yang harus dilaksanakan.

Terakhir Bupati berharap kepada Jemaah agar sampainya nanti di Mekkah atau di tempat- tempat yang doanya mustajab agar mendoakan Mandailing natal agar terhindar dari musibah serta diberikan Allah kemakmuran untuk warganya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...