Bupati Lepas Keberangkatan Kafilah Utusan Madina ke MTQ Tingkat Sumut

Mandailing Natal.StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution secara resmi melepas keberangkatan kafilah asal Kabupaten Madina yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2020, di Kota Tebing Tinggi pada 5-11 September.

Pelepasan kafilah Madina yang di laksanakan di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Jumat malam (4/9/2020) tersebut dihadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan nasution, Sekda Madina, Kakan Kemenag Madina, Kadis Sosial Taufik Lubis, Kabag Kesra dan orang tua kafilah.

Dalam sambutannya Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyampaikan kepada kafilah kontingan madina supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pendemi Covid-19 ini saya minta kepada seluruh rombongan kontingan Madina supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari virus tersebut dan saya mohon agar selalu senantiasa mendoakannya agar virus ini cepat terangkat,”pintak Dahlan

Dahlan Hasan juga meminta kepada Kabag Kesra agar melengkapi kontingan madina, mulai dari masker, hand sanitizer.

Mengenai MTQ, Dahlan Hasan berharap agar kontingen Madina yang berjumlah 37 orang dapat membawa nama baik madina dan dapat mengukir prestasi.

” Masyarakat mandailing natal sangat mengharapkan prestasi yg mampu anak-anak saklian torehkan. Di mana tentunya yang bisa membawa nama baik Madina,”harapnya

Dahlan Hasan menyampaikan, bahwa dari Madina pernah ada Qori yang terkenal yang telah mengakat harkat dan martabat Madina yaitu Kholid Daulay.

“dari Madina dulu pernah lahir Qori yang sangat cukup terkenal yaitu Kholid Daulay, yang telah Mampu mengakat harkat martabat Madina, bahkan tidak hanya mampu mengkat harkat martbat sumut tetapi mengakat harkat martabat bangsa indonesia,”ungkap Dahlan

Saya berharap kepada ulama, orang tua, terutama masyarakat, dan para pejabat berharap kiranya lahir kholid daulay yang pernah membahan seluruh nusantara,”harap Dahlan.

Sementara itu, Sekda Madina Gozali Pulungan dalam laporannya menyampaikan Kafilah MTQ Madina berjumlah sebanyak 37 orang yang berasal dari 23 Kecamatan. Dan pelaksanaan MTQ Tingkat Sumut ini akan di laksanakan di Kota Tebing Tinggi.

Reporter : Saima Putra

Editor : Red

Ket Photo
Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution photo bersama dengan Kafilah MTQ Madina, di Mesjid Agung Nur Ala nur.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi