Bupati Madina Ajari Emak-Emak Bukit Malintang Buat Selai Durian

Mandailing Natal, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution berbagi pengetahuan cara membuat selai durian kepada emak-emak di Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Minggu (9/8).

Hal ini dilakukan Dahlan Hasan Nasution agar emak-emak di Bukit Malintang bisa memproduksi selai durian untuk dijual atau minimal untuk konsumsi pribadi dan keluarga.

Dahlan Hasan Nasution di sela-sela kegiatan mengajari emak-emak di Bukit Malintang mengatakan membuat selai durian tidak perlu modal banyak. Bahannya hanya durian, gula aren, gula pasir atau gula putih dan santan kelapa.

“Emak-emak di Bukit Malintang ini harus bisa membuat selai durian ini, kalau tidak dijual minimal untuk dikonsumsi,” sebut Dahlan.

Dahlan menerangkan selama ini masyarakat umumnya mengonsumsi durian dengan cara langsung dimakan. Dengan adanya selai ini durian akan tahan lama, bahkan bisa tahan sampai satu bulan.

Dalam kesempatan itu Dahlan mengungkapkan Bandara Bukit malintang tidak lama lagi akan dibangun. maka dari itu masyarakat Bukit Malintang harus mulai berbenah.

“Masyarakat Bukit Malintang harus mulai berbenah, salah satunya membuat kreasi seperti membuat selai durian ini, agar bisa dijual setelah bandara dibuka,” ujarnya.

Sementara itu salah satu emak-emak yang mengikuti pelatihan, Rosita Nasution menyampaikan rasa syukur karena telah mendapat ilmu membuat selai durian dari Bupati.

“Rasa syukur kami sampaikan atas ilmu yang diberikan Bupati Madina berupa pembuatan selai durian. Selama ini kami tidak tahu kalau durian ini bisa dibuat seperti ini (selai-red),” ucapnya.

Rosita berharap warga yang mengikuti pelatihan bisa memperoduksi selai durian sehingga mampu menggerakkan dan membantu perekonomian masyarakat.

Reporter: Saima Putra

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi