Bupati Madina Diundang ke Kementerian Perhubungan Bahas Pembangunan Bandara

Panyabungan.StArtNews– Kementerian Perhubungan Republik Indonesia undang Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, untuk membahas kelanjutan pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang. Pertemuan Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Mandailing Natal Hendra Edisaputra dengan pihak kementerian dihadiri langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Polanda B Parmesti dan Direktur Perhubungan Udara Pramantio berlokasi di gedung Karsa lantai 5, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, usai salat Jumat (04/10).

Drs. Dahlan Hasan Nasution yang dihubungi StArtNews Jumat (04/10) mengatakan pertemuan mereka dengan sejumlah petinggi di Kementerian Perhubungan membahas perencanaan perubahan arah sekitar 15 derajat pembangunan Bandar Udara Bukut Malintang Mandailing Natal.

“Dari pembicaraan, ada perubahan arah sekitar 15 derajat. Dengan demikian biaya pembangunan bandara dapat diminimalisir serta memperpanjang landasan run way mencapai 3000 meter,” papar Dahlan.

Bupati berharap dengan adanya pertemuan ini pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang segera terwujud. Adanya bandara ini akan memberikan keuntungan yang besar bagi daerah. Ini juga akan berpengaruh terhadap investor yang hendak menanamkan modal di wilayah Mandailing Natal. Selain itu juga akan menunjang terwujudnya kawasan ekonomi khusus yang didukung penuh oleh Kemenko Perekonomian Republik Indonesia.

Dikatakan Bupati, dengan dibangunnya Bandar Udara ini perkembangan Mandailing Natal, khusunya di bidang tranaportasi akan terlihat.

“Akan banyak orang yang akan memanfaatkan bandar udara tersebut apabila sudah terwujud, terutama putra daerah Mandailing Natal yang ada di perantauan” papar Dahlan Hasan Nasution.

Bupati menyampaikan akan senantiasa bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan karena tugas berat ini demi keperluan seluruh masyarakat, baik yang ada di Mandailing maupun yang di perantauan, serta akan memudahkan pencapaian Pembangunan yg dilaksanaka Pemkab Madina, Pemprov Sumatera Utara maupun Penerintah Pusat.

“Tanpa adanya Bandara, Mandailing Natal akan sulit bangkit,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, Hendra Edisaputra, pada StArtNews mengatakan dengan adanya undangan Kementerian Perhubungan ini, maka bisa dipastikan pembangunan Bandar Udara akan berlanjut. Namun, dengan adanya perubahan arah sesuai dhasil cross check lapangan dari Kementerian Perhubungan, bisa dipastikan pemerintah akan kembali menambah lahan untuk landasan pacu Bandara. Nantinya sesuai harapan Bupati, Drs. Dahlan Hasan Nasution, agar Pesawat yang akan landas di Bandara Bukit Malintang jenis Boing akan terwujud.

“Tindak lanjut pertemuan hari ini kemungkinan minggu depan, hari Rabu atau Kamis, tim akan datang survei sekalian ekspose kepada Pemerintah Daerah tentang perubahan arah dan perpanjangan run way serta sekaligus membicarakan MOU pembangunan bandara udara,” jelas Kadis Perhubungan.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Ket Photo : Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution didampingi Kadis Perhubungan Hendra Edisaputra saat melakukan pertemuan dengan pihak Dirjen Perhubungan Udara kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Lantai Lima Gedung Karsa Kementerian Perhubungan.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi