Bupati Madina Kukuhkan Paskibra 2018

Bupati Madina Drs. H. Dahlan hasan Nasution, Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan dan pelatih photo bersama Anggota Paskibra 2018.

Mandailing Natal, StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengukuhkan 34 pasukan pengibaran bendera (Paskibra).

Upacara pengukuhan Paskibra 2018 digelar di halaman parkir Kantor Bupati Madina, Selasa (14/8) dihadiri Bupati Madina, Ketua DPRD Madina H. Maraganti, Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan, Sekda Madina Drs. Muhammad Syafei Lubis, M.Si, Danramil 13 Panyabungan, OPD di lingkungan Madina, Orangtua paskibra.

34 Anggota Paskibra yang dikukuhkan, 15 Laki laki, 19 Perempuan.

Paskibra akan melaksanakan tugas pada upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia serta penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2018.

Pada kesempatan tersebut para anggota Paskibra mengucapkan janji sumpah di hadapan Bupati Mandailing Natal. Selain itu, para anggota paskibra mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan juga melakukan penciuman bendera merah putih.

Dalam sambutan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, “hari ini anak-anakku dikukuhkan sebagai Paskibra, bermakana bahwa paskibra berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi. Kepada anak-anakku lihatlah perjalanan sejarah bangsa kita bergelimang darah dan air mata, ribuan jiwa dan jasad yang berjatuhan membela bendera merah putih. Saya berharap kepada segenap anggota paskibra agar bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam menunaikan tugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT ke 73 RI di Madina ini.”

“Anggota Paskibra yang baru dikukuhkan supaya menjaga stamina, dan ciptakan suasana gembira, harmonis dan displin dalam melaksanakan tugas, dan kepada pelatih dari TNI saya ucapkan terimakasih yang telah melatih Anggota Paskibra sehingga bisa mengibarkan bendera merah putih pada upacara penaikan bendera merah putih 17 Agustus 2018 mendatang,”ujarnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...