Bupati Madina Lepas Pemberangkatan 387 Calhaj

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama OPD Madina melepas keberangkatan Calhaj Madina Tahun 2018.

Mandailing Natal, StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melepas pemberangkatan 387 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Mandailing Natal Tahun 1439/2018M, Minggu (22/7) dari Lapangan Parkir Mesjid Nur Al Nur Madina.

Pelepasan Calhaj Madina juga dihadiri Kakan Kemenag Madina Muksin Batubara, M.Pd,  Ketua DPRD Madina Hj. Lely Artati, S.Ag, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Kejaksaan Madina, Ketua MUI Mandailing Natal H. Mahmuddin Pasaribu, Ketua NU, Wakapolres Madina dan kepala SKPD Madina.

Data yang diperoleh Calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 3 embarkasi Medan sebanyak 387 orang terdiri dari Laki-laki 149 dan Perempuan 238.

Dalam pemberangkatan ini terbagi dalam 13 Bus. Dan data dari Panitia Haji, Calon jemaah paling muda berusia 19 a/n Nur Halimah Rangkuti Binti Ali Hamzah Rangkuti usia 19 tahun dari Kayu Jati Kecamatan Panyabungan dan tertua a/n Sahada Batubara Binti Abu Nasir usia 87 tahun dari Tapus Kecamatan Lingga Bayu.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam arahnya menyampaikan, kepada para Calhaj supaya dalam pemberangkatan ini mempunyai niat yang tulus demi menunaikan ibadah. “Niat kalian supaya demi Allah untuk memjalankan ibdah, jangan ada niat yang lain,” ujarnya.

Dan kepada jamaah haji saya harap untuk tetap menjaga kesehatan jika telah sampai ke tanah suci, karena cuaca disini sangat berbeda dengan disana,” paparnya.

Kami atas nama OPD Madina meminta kepada Calhaj yang akan berangkat ini supaya mendoakan bangsa ini khususnya Mandailing Natal ini supaya aman, tenteram serta masyarakat jadi beriman,”harapnya.

“Dan kepada petugas haji kami minta supaya benar-benar menjalankan tugasnya. Kami minta mengurus Calhaj ini dengan baik, karena mengurus Calhaj ini juga adalah Ibadah,”pintanya.

Informasi yang diperoleh Calhaj Madina masuk Asrama Haji Medan Senin (23/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Dan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Tanah Suci Selasa Malam (24/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...