Bupati Madina Tinjau dan Serahkan Bantuan keada Korban Abrasi Pantai di Tabuyung

Foto: Bupati Menjumpai Warga Korban Abrasi Pantai di Tabuyung, MBG.

Muara Batang Gadis-Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban abrasi pantai di desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Selasa (19/5).

Dalam kunjunganan ini Bupati Madina didampingi, Wakil Ketua DPRD Madina; Erwin Nasution, Anggota DPRD Madina; Arsidin, Sobir Lubis dan sejumlah Kepala OPD Madina.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Piri, Gusbay dan Muslimah yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

Bupati Madina usai menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan pondasi penahan ombak pada pantai Desa Tabuyung akan dibangun dalam waktu dekat.

“Pondasi penahan ombak ini secepatnya akan di buat agar rumah warga dan masjid di Desa Tabuyung ini terhindar dari abrasi dan ombak,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina juga mengajak warga untuk terus berdoa agar musibah yang dihadapi bisa cepat selesai dan ditangani.

Sementara untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan saat ini masih dalam proses verifikasi data oleh Dinas Sosial Madina sebelum diberikan bantuan.

Piri, salah seorang warga mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah yang telah memberikan dana stimulan bagi korban bencana.

“Dana ini sangat membantu meringankan beban kami,” ujarnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi