Bupati : Perayaan Maulid Akan Digelar Akbar di Setiap Pesantren Tiap Tahunnya

bupati-perayaan-maulid-akan-digelar-akbar-di-setiap-pesantren-tiap-tahunnya

Pelantikan PC. Nahdatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal.

Purba Baru.StArtNews – Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution kembali membuat terobosan baru dalam hal Hari besar Islam. Kali ini, di depan para Ulama dan Mudir Ponpes se Mandailing Natal serta Pengurus Baru Cabang Nahdatul Ulama atau PC NU Mandailing Natal saat pelantikan yang dilaksanakan di Ponpes Mustafawiyah Purba Baru. Sabtu siang 10/12 Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution menggagas akan melaksanakan Peringatan atau Perayaan Maulid Nabi Muhammad secara bergilir setiap tahunnya di Pondok Pesantren yang ada di Mandailing Natal.

Pelaksanaannya sendiri akan diadakan secara Akbar yang di promotori Pemerintah Daerah Mandailing Natal.

untuk awal tahun ini tegas Dahlan Hasan Nasution, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar di pondok pesantren Darul Ulum Muara Mais.

Lebih lanjut Bupati yg juga sebagai mustasyar PC NU mengungkapkan, Selama ini, terobosan seperti ini belum ada, padahal Mandailing terkenal dengan Pesantrennya dan Serambi Mekkahnya Sumatera Utara.

Dahlan Hasan berharap, dengan diadakannya perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Akbar akan bisa mengangkat Drajad daerah Mandailing di mata Masyarakat luar daerah.

Dari data StArtNews memang, ada beberapa gagasan  baru yang digagas oleh Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution yang sangat kental dengan keislaman, seperti pendirian Kampung Al Qur’an, Pemberangkatan Umroh Gratis di tahun 2017 bagi para Hafiz dan Tilawah Alqur’an yang berprestasi, kemudian terobosan lainnya yakni pelaksanaan Magrib Mengaji dan terobosan terbaru yakni Perayaan Maulid Nabi Muhammad yang akan digelar tiap tahunnya di setiap Pesantren secara bergiliran.

Reporter: Ody Eserge
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi