Bupati Pesan Sepatu Kulit Simalagi

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, saat menerima pesanan sepatu dari home industri Sepatu Kulit Desa Simalagi dan Pengurus Home Industri Sepatu kulit Desa Simalagi yang bersumber dari Dana Desa.

Mandailing Natal. StArtNews- Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Senin malam (21/10) menerima sepatu pesanannya dari home industry sepatu kulit Desa Simalagi ukuran 43. Bupati mengaku tertarik dengan kualitas home industry sepatu kulit tersebut.

“Saya tertarik dengan terobosan inovasi di Desa Simalagi, Kecamatan Huta Bargot, ini. Untuk itu perizinan dan katalognya harus dilengkapi sehingga bisa kita pasarkan ke luar Kabupaten,” kata Dahlan

Bupati pada malam itu langsung memerintahkan Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan, untuk membantu kelengkapan izin home industry ini.

“Jika izin sudah ada, maka mereka lebih leluasa memproduksi dan akan kita bantu pemasarannya yang otomatis mereka akan bisa bersaing secara sehat dan hak patennya juga harus segera diterbitkan,” ujar Dahlan

Dahlan menegaskan inovasi desa seperti ini harus didukung Pemerintah Daerah karena itu Disperindag harus membuka diri agar memasarkan produk seperti ini.

Dahlan mengaku, akan menawarkan produksi sepatu kulit Simalagi ini pada Tim Saroha Malaysia yang berkunjung ke Mandailing Natal beberapa waktu lalu dan sudah menyatakan siap membantu perkembangan perekonomian Masyarakat.

Sementara, Mhd. Dahlan, pengrajin sepatu didampingi BPD Desa Simalagi dan Camat Hutabargot, Indra Gunawan, S.Sos, kepada StArtNews menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, terhadap sepatu yang kami produksi.

“Memang kendala yang kami hadapi saat ini adalah pemasaran dan perizinan. Alhamdulillah tadi sudah terjawab, karena bupati siap mendukung pemasarannya,” ucapnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Ket Photo : Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menerima sepatu pesananya dari pengerajin sepatu Desa Simalagi

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi