Bupati Silaturahmi dan Serahkan Bantuan pada Masyarakat Tapus

Foto: Bupati Madina Silaturrahmi dengan Warga Tapus, Lingga Bayu.

Lingga Bayu, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan bantuan, Selasa (1/9).

Kedatangan Bupati Dahlan Hasan Nasution ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan Bupati diarak masyarakat di Kelurahan Tapus dengan pakaian adat pesisir.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Tokoh Nasional Neta S. Pane, Kepala OPD, Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, Muspika dan Karang Taruna Lingga Bayu.

Tokoh Masyarakat Tapus, Ainuddin pada silaturahmi tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan yang menyempatkan diri datang berkunjung ke Kelurahan tapus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Dahlan Hasan yang telah meringankan langkah hadir di Tapus, dan kehadiran Bapak sangat kami nanti-nantikan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat tapus mengeluhkan beberapa pembangunan di Kelurahan Tapus yang butuh perhatian. Masyarakat juga berharap Bupati bisa membantu agar pembangunan berjalan dengan cepat.

“Kepada Pak Bupati, masyarakat berharap bantuan untuk merenovasi Masjid Raya Tapus dan pembangungunan SMK yang tanahnya sudah disiapkan warga,” harapnya.

Selain itu, warga juga meminta pembangunan jembatan rambin yang dihantam banjir pada tahun 2018 serta penyelesaian tapal batas.

“Kami juga meminta kepada Pak Bupati untuk perbaikan jembatan rambin yang dihantam banjir 2018. Perlu disampaikan bahwa rambin ini penghubung masyakat TAPUs untuk berkebun,” jelasnya.

Dalam sambutannya bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyampaikan ucapan terima kasih telah disambut dengan sangat meriah.

“Saya tidak menyangka disambut semeriah ini, dengan memakai adat, ini menandakan keragaman di Tapus ini. Terima kasih kepada masyarakat tapus,” ucapnya.

Terkait keluh kesah masyarakat tapus, Dahlan Hasan Nasution menyampaikan akan siap membantunya, terutama pembangunan masjid.

“Mengenai keluh kesah masyarakat mengenai Masjid Raya dan Masjid Taqwa Kelurahan Tapus akan kita serahkan bantuan. Saya minta kepada Lurah untuk menghitung biaya renovasi kedua masjid tersebut,” pintanya.

Terkait jembatan rambin, Dahlan meminta kepada Dinas PUPR Madina untuk meninjaunya dan segera diperbaiki.

“Mengenai jembatan rambin yang merupakan jembatan masyarakat untuk ke kebun, saya minta dinas PUPR segera memperbaiki, sampai Desember itu harus siap,” tegas Dahlan.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan, ambal, Al-Quran untuk masjid dan bantuan alat olahrga berupa tennis meja dan bola kaki dan bola voli.

Pada kesempatan tersebut tokoh nasional yang juga Ketua Presidium IPW (Indonesia Police Watch) Neta S. Pane turut menyerahkan bantuan untuk perbaikan kedua masjid yang ada di Tapus.

Reporter: Saima Putra

Editor: Tim Redaksi StArtNews

 

Ket Photo

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan nasution bersama Neta S Pane, saat menghadiri silaturahmi di Mesjid Raya dengan masyarakat tapus.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi