Bupati Turun Tangan Perbaiki Jaringan Irigasi yang Digerus Sungai

Mandailing Natal.StArtNews- Dapat laporan dari stafnya bahwa jaringan irigasi ke Desa Pidoli Dolok nyaris amblas akibat tergerus air sungai Aek Pohon, Drs. Dahlan Hasan Nasution didampingi Dinas PUPR dan BNPB langsung turun tangan dan menurunkan alat berat ke lokasi, Kamis (30/07).

Saluran air yang rusak tersebut merupakan sarana vital bagi warga, selain sumber air bagi masjid juga merupakan sumber air bagi areal pertanian warga.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution pada peninjauan itu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan perbaikan.

Dua unit alat berat jenis beko yang dibantu warga sekitar terlihat bergotong-royong melakukan perbaikan saluran air tersebut.

“Saya berharap kepada warga agar perbaikan saluran irigasi ini kita perbaiki bersama-sama dengan sistem gotong royong,” pinta Bupati.

Sementara itu, Hamid Nasution salah seorang warga menyampaikan, kerusakan saluran air tersebut terjadi akibat luapan sungai Aek Pohon pada beberapa hari yang lalu.

“Akibat luapan sungai Aek Pohon pada beberapa hari yang lalu membuat hulu saluran air mengalami rusak berat. Selain itu pada beberapa titik saluran air juga mengalami kerusakan,” katanya.

Dengan diperbaikinya saluran air itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina atas tanggap cepat yang dilakukan.

“Kami berterima kasih kepada Pak Bupati karena telah cepat menanggapi aspirasi kami,” sebutnya.

Reporter : Saima Putra

Editor : Redaksi StArtNews

Ket Photo
Bupati Madina saat meninjau perbaikan saluran air yang rusak akibat tergerus sungai Aek Pohon di lintas timur Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Kamis (30/07).

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi