Bupati Turunkan Alat Berat dan Kirim Logistik untuk Korban Banjir Natal

Natal, StArtNews-Untuk memperbaiki jembatan yang terputus akibat dihantam banjir di Desa Taluk, Kecamatan Natal, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution menurunkan alat berat ke lokasi banjir.

Selain menurunkan bantuan alat berat, Bupati juga mengirimkan bantuan logistik pada masyarakat.

“Bantuan sudah diturunkan ke lokasi, sekarang tim kita sedang bekerja di sana. Kita harap hari ini bisa dipulihkan supaya jembatan dan jalan yang putus itu segera dapat kembali normal,” kata Bupati, Kamis (23/7).

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina M. Yasir Nasution mengatakan akibat banjir di Kecamatan Natal puluhan rumah warga terendam dan terpaksa harus diungsikan.

Yasir mengimbau masyarakat terutama yang berada dekat dengan aliran sungai agar lebih waspada dan hati-hati mengingat curah hujan yang cukup tinggi.

“Banjir di 2 Desa di Natal, ada warga yang mengungsi karena puluhan rumah warga terendam dan 3 unit jembatan putus,” ujar Yasir Nasution.

Yasir menyebut hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa atas musibah banjir tersebut. Pihaknya juga sudah mengirimkan petugas dan logistik guna memulihkan situasi di lokasi.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa, kerugian materil belum dapat diperkirakan. Kita sudah mengirimkan logistik ke sana termasuk bantuan beras untuk para pengungsi,” ucapnya.

Di samping itu, Yasir juga mengatakan pihak Pemerintah Kecamatan sedang melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan di wilayah itu untuk mencari solusi penanganan dampak banjir tersebut.

Yasir berharap agar pihak pemerintah maupun masyarakat pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang tak menentu yang bisa sewaktu-waktu terjadi bencana lainnya, baik banjir maupun longsor.

“Masyarakat dan pengguna jalan agar lebih waspada, karena bencana banjir maupun longsor terkadang tidak dapat kita prediksi, kita sudah menyurati semua kecamatan agar meningkatkan kewaspadaan untuk disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi