Cabub Madina Dahlan Hasan Nasution Resmikan Masjid As Suhada di Sibanggor Tonga

Puncak Sorik Marapi, StArtNews– Calon Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution Jumat (02/10) meletakkan batu pertama masjid As-Suhada Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Dalam arahannya, Dahlan menggagas masjid As-Suhada selain tempat untuk ibadah, juga dibuat sebagai tempat penghafazan Alquran sehingga hafiz  terlahir kembali dari desa ini.

Dahlan memaparkan masjid ini bersertifikat adat budaya dan menjadi masjid pertama di Sumatera Utara yang memiliki sertifikat adat budaya.

Dahlan dalam sambutan itu mengaku berinfak senilai Rp.50.000.000 bahkan kata Calon Bupati Mandailing Natal nomor urut 2 itu, ada juga dermawan yang tak disebutkan namanya memberi sumbangan untuk pembangunan Majid As-Suhada senilai Rp.100.000.000.

Bedirinya Masjid As Suhada di Sibanggor Tonga ini juga akan meningkatkan perekononian warga, karena selain tempat ibadah, juga akan dibuat tempat pengenalan adat.

Pertemuan ini juga dihadiri Isnan Nasution selaku putra daerah Sibanggor Tonga.

Isnan dalam sambutannya menyampaikan dukungan dukungan penuh atas pencalonan pasangan Dahwin atau Dahlan Aswin dalam perhelatan Pilkada Madina.

“Kami warga Sibanggor Tonga mendukung sepenuhnya pencalonan pasangan Dahlan Aswin dalam Pemilihan Kepala Daerah ini dan semoga kembali bisa memimpin Mandailing Natal,” papar Irsan Nasution.

Selain dihadiri mantan wakil Walikota Padang Sidimpuan, Forum Pelestarian Adat Budaya Mandailing Natal juga hadir ratusan warga Sibanggor Tonga yang menyambut baik kehadiran calon bupati Dahlan Hasan Nasution.

Usai peletakan batu pertama Masjid As-Suhada, Calon Bupati nomor urut 2 Dahlan Hasan Nasution juga berkesempatan melakukan demo masak selai duren bagi ibu-ibu di Desa Sibanggor. Kegiatan ini disambut antusias kaum ibu.

Tim Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi