Calon Pengantin di Siabu dan Bukit Malintang  Dibimbing

Calon Pengantin di Siabu dan Bukit Malintang Dibimbing

Siabu, StArtnews-Sebanyak 25 pasang Calon Pengantin (Catin) dari Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang diberikan bimbingan perkawinan bertempat di Balai Desa Kecamatan Siabu.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Mandailing Natal, H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag, MM, mengatakan kegiatan ini akan digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 21 – 22 Agustus 2019 yang diikuti 25 pasang catin yang akan melangsungkan perkawinan.

Ke 25 pasangan ini, akan menerima bimbingan dan simulasi dari para nara sumber dan fasilitator yang telah mengikuti pelatihan di tingkat nasional maupun provinsi, yaitu Kepala KUA Kecamatan Kotanopan H. Sutan Hasibuan, S.Ag, MH, Kepala KUA Kecamatan Pakantan Fahrur Rozi, SHU, MH, Kepala KUA Kecamatan Panyabungan Utara Subhansyah Arifin S.Ag, MH, dan Penyuluh Agama Islam Muhammad Iqbal S.Sos.I

Khobir Batubara menambahkan, para peserta ini akan mendapatkan buku panduan keluarga, sertifikat telah mengikuti bimbingan dan selama mengikuti kegiatan diberikan konsumsi.

Ia berharap dengan pelaksanaan Bimbingan Perkawinan ini tingkat permasalahan dan konflik keluarga dapat terselesaikan dengan baik, sehingga tingkat perselisihan dan perceraian keluarga dapat diminimalisir dan ditekan yang selama ini cukup tinggi di dua kecamatan ini.

Sedangkan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Zainal Arifin, MM, mengatakan kegiatan ini sangat penting diikuti para catin yang hendak melangsungkan perkawinan. Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan dan modal bagi para catin yang tidak akan didapat di bangku sekolah atau perkuliahan.

“Di sini dipaparkan cara membangun, manjalani, dan menyelesaikan permasalahan kehidupan keluarga. Kegiatan ini perlu diikuti dengan serius dan dipahami apa yang disampaikan para narasumber dan fasilitator,” ujarnya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...