Calon Sub Agen LPG 3 Kg Akui Tidak Ada Pungli oleh PT MGL

Calon Sub Agen LPG 3 Kg Akui Tidak Ada Pungli oleh PT MGL

Panyabungan, StArtNews-Hapid Ardi Rao, Calon Sub Agen/Pangkalan di Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandaling Natal, mengatakan pihak PT Madina Gas Lestari (MGL) tidak ada melakukan pungli dengan meminta uang dikisaran angka Rp75–Rp100 juta untuk jaminan bisa diangkat menjadi pangkalan.

“Karena saat ini kami sebagai calon sub agen hanya diminta untuk mempersiapkan segala adminitrasi dan lokasi untuk mendirikan pangkalan LPG 3 Kg,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya pihak PT MGL sebatas melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mau membuka peluang bisnis menjadi sub agen dari PT MGL pada saat kunjungan ke Kec Batahan. Saat itu langsung turun Dirut PT MGL, Ayu Brahmana.

Dirut PT MGL, Ayu Brahmana menyampaikan bagi calon sub agen agar melengkapi syarat-syarat menjadi pangkalan sesuai petunjuk Pertamina. Salah satunya harus ada rekomendasi dari kepala desa setempat sehingga program Pertamina untuk One Village One Outlet dapat terwujud.

Ketua Ikatan Persatuan Kepala Desa se-Kecamatan Natal, Tasmil, mendukung program PT MGL untuk menciptakan peluang bisnis bagi masyarakat khususnya Kec. Natal dengan menjadi sub agen LPG 3 Kg dari PT MGL sehingga keresahan masyarakat karena kelangkaan dan mahalnya harga beli LPG 3 Kg dapat diatasi.

Tasmil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bersedia menjadi calon pangkalan agar berhati-hati terhadap oknum yang akan memanfaatkan situasi saat ini untuk mengambil keuntungan dengan mengatakan perwakilan dari PT MGL. Bagi masyarakat yang berminat untuk turut serta berinvestasi sebagai sub agen dari PT MGL dapat langsung menghubungi pihak perusahaan di kantornya sehingga tidak menjadi korban penipuan.

“Saat itu saya juga sudah bertemu dengan Dirut PT MGL, Ayu Brahmana, saat berkunjung di kec Natal untuk menyurve lokasi serta sosialisasi kepada masyarakat Sundutan Tigo yang mau berbisnis menjadi pangkalan gas LPG 3 Kg,” ujarnya.

Bayu Hendra Meliawan di Kecamatan Lingga Bayu dan Karimuda Kec. Ranto Baek, sebagai calon pangkalan merasa sangat bersyukur atas hadirnya PT MGL sebagai agen resmi LPG 3 Kg sehingga memberikan jawaban atas keresahan masyarakat selama ini, khususnya wilayah Pantai Barat.

Seperti diketahui harga beli LPG 3 Kg cukup mahal karena langka di pasaran. Sealin itu ditambah lagi dengan beredarnya LPG 3 Kg dari wilayah Sumbar.

“Kami berharap agar secepatnya pihak PT MGL melaksanakan operasional pendistribusian LPG 3 Kg bagi calon pangkalan yang sudah dipastikan menjadi sub agen dari PT MGL. Kami siap mengikuti dan menaati segala persyaratan untuk menjadi sub agen sesuai petunjuk dari pertamina,” ujar keduanya

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...