Cara Menyikapi Penyesalan yang Datang Terlambat

Tips & Info- Penyesalan datang terlambat, penyesalan selalu datang terlambat, begitu kata orang-orang. Setiap dari kita pasti pernah menyesal. Tak sedikit diantara kita yang hidupnya masih terpaku dan terbayang pada kenangan-kenangan dan penyesalan di masa lalu.
Salahkah jika kita berharap masa lalu kita bisa diubah?

Tentu saja tidak. Kita menyesal karena kita menyadari bahwa kita dulu salah. Kita jadi mendapatkan pembelajaran berharga ketika kita menyesal.

Bersyukur Karena Kita Tersadar Bahwa Kita Salah

Salah satu hikmah positif yang bisa kita petik ketika kita menyesal adalah kita menjadi tahu dan sadar sepenuhnya bahwa kita dulu pernah salah. Orang yang sukses itu bukanlah orang yang tidak pernah salah, melainkan orang sukses adalah orang yang pernah salah dan mau belajar dari pengalaman salah itu.

Jadi hal pertama yang harus kita lakukan ketika kita menyesali masa lalu adalah bersyukur. Demikian halnya ketika kita menyesal, lalu kita bersyukur… mudah-mudahan nikmat yang ada di dalam kehidupan kita ini akan semakin terasa dan kita bisa punya jiwa yang lebih tenang.

Bersyukur karena kita menjadi tersadar bahwa kita pernah salah.

Ingatlah Pelajaran dari Penyesalan yang Datang

Penyesalan ini tidak sepenuhnya datang terlambat, tidak ada kata terlambat dalam kehidupan ini. Selagi nafas kita masih berhembus, kita masih punya waktu untuk berubah jadi lebih baik.

Masih Ada Waktu Untuk Menjadi Lebih Baik

Tak usah terlalu merisaukan kenapa penyesalan datang terlambat, yang penting sekarang adalah maukah kita menjadi lebih baik dari yang dulu?

SELANJUTNYA APA?

Ya perbaiki diri kita. Belajarlah dari kesalahan masa lalu.

Kalau hidup kita belum baik, tak usahlah kita mencemooh dan mencerca orang lain yang barangkali lebih baik dari kita. Apalagi orang baik itu rendah hati lho… masa sih kita yang mungkin belum baik sampai-sampainya merendahkan dan mencemooh orang lain?

Sekarang tak penting penyesalan terlambat atau tidak, yang penting respon kita atas penyesalan itu. Mau nggak kita hidup lebih baik? Mau nggak kita berubah? Kalau mau.. ya sudah laksankan.

Mulailah dengan mendengar nasehat baik, menerapkan nasehat tersebut lalu berusaha hidup sebaik-baiknya.

Yakin deh… dengan diri Anda. Saya yakin kita pasti bisa. Semangat!! 🙂

Sumber : blogmotivasi.com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...