Cari Calon PPK Terbaik, KPU Madina Selenggarakan Ujian Tertulis

Foto: Peserta Ujian Calon PPK Diikuti 541 Peserta dari 23 Kecamatan yang Ada di Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyelenggarakan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Madina di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (30/1).

Tes tertulis ini dikuti 541 peserta dari 23 Kecamatan se-Madina. Tes tertulis ini guna menjaring calon PPK terbaik untuk bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina 2020 mendatang

Ujian ini langsung dipantau Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH, dan komisoner KPU Madina Ahmad Faisal, M Ikhsan Matondang, Muhammad Husein Lubis, dan Muhammad Yasir Nasution.

Fadhilah Syarief sebelum ujian tertulis dimulai mengatakan bahwa ujian tertulis ini diikuti 541 peserta dengan rincian 426 peserta laki-laki dan 115 peserta perempuan dan ujian harus dikerjakan dengan ikhlas dan penuh percaya diri.

Untuk test kali ini, KPU menyiapkan soal ujian sebanyak 50 soal. Peserta diharapkan menjawab dengan baik. Apalagi peserta yang mengikuti ujian ini merupakan calon PPK atas dasar kemauan sendiri dan tanpa ada paksaan.

Fadilla Syarif berpesan kepada peserta ujian agar tidak mudah percaya dengan masukan dan kata-kata orang lain.

“Karena dalam seleksi penerimaan calon PPK yang sekarang sudah memasuki tahap ujian tertulis. Semua tahapan dilakukan secara adil dan fair tanpa ada pesanan atau titipan oknum yang nantinya dikhawatirkan akan menganggu netralitas Pemilukada,”u capnya.

Fadilah juga meminta agar peserta ujian calon PPK tidak percaya dengan oknum yang mengaku bisa mengurus atau menggaransi calon PPK bisa menang atau lulus dengan adanya pemberian uang.

Fadilah menegaskan seleksi penerimaan calon PPK ini murni dari hasil jawaban dan kemampuan.

Untuk pengumuman hasil ujian tertulis, sesuai dengan jadwal KPU dilaksanakan pada tanggal 3-5 Februari 2020.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi