Hak Cipta @Redaksi

Curah Hujan Tinggi, ​​​​Sungai Batang Natal Meluap

Panyabungan.StArtNews- Senin (1/10) Siang hingga sore curah hujan di Kecamatan Lingga Bayu tinggi, mengakibatkan sungai Aek Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal meluap.Salah seorang warga Lingga Bayu, Mhd. Sudirmin Nasution menjawab wartawan via seluler menyampaikan, luapan sungai ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang melanda kawasan tersebut.
“Dari siang hingga sore ini hujan lebat melanda Lingga Bayu, sungai batang natal sudah mulai meluap”papar Sudirman.
Ia mengatakan, tingginya curah hujan ini sejak  pukul 14.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. akibatnya beberapa desa yang ada di Kecamatan tersebut terkena dampak banjir dari luapan sungai Batang Natal seperti Desa Bonca Baion, Desa Simpang Duku .
Banjir terparah dialami Desa Simpang Duku, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa, wargapun mulai khawatir, apabila debit hujan terus meningkat, dikhawatirkan air semakin meninggi. bahkan diperikirakan, akan berdampak pada desa desa lainnya yang ada di sepanjang sungai Batang Natal seperti Desa Patiluban Mudik .
sampai berita ini di kirim ke redaksi StArtNews , belum diketahui apakah ada korban jiwa atau rumah penduduk yang hanyut akibat luapan sungai Batang natal tersebut,  Saat ini warga yang ada disepanjang sungai itu terus berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Reporter : Putra Saima
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...