Dahlan Hasan Ajak Umat Muslim Teladani Nabi Muhammad SAW

Panyabungan, StArtNews-Drs. Dahlan Hasan Nasution mengajak seluruh umat muslim agar mencontoh keteladanan nabi Muhammad SAW.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gunungtua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (26/11).

“Peringatan Maulid Nabi ini jangan hanya diperingati saja, saya berharap melalui peringatan ini kita bisa mencontoh semua yang diajarkan Rasulullah secara utuh, baik dan benar,” ujar Bupati Madina yang dalam masa cuti kampanye itu.

Dahlan mengatakan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terpenting adalah bagaimana masyarakat Islam benar-benar memahami ajaran Nabi Muhammad SAW dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Madina sangat terkenal dengan agamanya, melalui Maulid ini saya mengajak kita semua agar kembali kepada ajaran agama dan adat budaya agar rahmad Allah kembali kepada kita,” ujarnya.

Mengingat saat ini dalam masa pandemi COVID-19, pada kesempatan itu, Dahlan juga mengajak jamaah agar menjadikan virus Corona sebagai karunia karena ada rahasia Allah di balik musibah tersebut.

“Melalui peringatan ini saya juga mengajak koum sisolkot agar menjadikan Corona sebagai karunia. Mungkin ada rahasia Allah di balik musibah yang ada ini. Mari kita muhasabah diri,” ajak Dahlan.

Acara Maulid tersebut dihadiri oleh ibu-ibu dari berbagai majelis taklim yang ada di Gunungtua Raya dan menghadirkan penceramah Ustaz Drs. Bahron Nasution.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi