Hak Cipta @Redaksi

Dana Kelurahan di Madina Sudah Cair

Mandailing Natal. StArtNews- Proses pencairan Dana Kelurahan ternyata sudah berlangsung sejak bulan Agustus lewat dan saat ini pencairannya sudah mencapai 20%. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Mandailing Natal pada StArtNews Rabu sore (04/09).

“Tahap pertama pencairan dana kelurahan sudah mencapai 20%, kalau ditanya kelurahan mana saja yang sudah mencairkan anggaran itu, yang lebih tahu Dinas Keuangan, karena proses pencairannya di Dinas tersebut” papar Ismet Rangkuti.

Dikatakan Ismet Rangkuti, ada 27 Kelurahan di Kabupaten Mandailing Natal ini yang mendapat kucuran Dana Kelurahan atau ADK. Nilai setiap kelurahan sebesar Rp289.000.000.

Dijelaskan Kabag Tapem, mengingat Dana Kelurahan ini merupakan sumbernya dari DAU (Dana Alokasi Umum) tambahan serta masuk pada posko APBD Madina. ADK ini dikelola oleh Bagian Keuangan. Sedangkan Bagian Tapem hanya untuk melengkapi administrasi yang diajukan oleh kelurahan.

Seperti diketahui bahwa tujuan Dana Delurahan ini untuk mempercepat pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Indonesia. Fokusnya pada pembangunan kelurahan agar bisa menunjang kesejahtraan masyarakat.

Bagi Anda yang ingin tahu apakah Dana Kelurahan di lokasi Anda sudah cair, saat ini Anda sudah bisa konfirmasi lurah Anda. Sehingga program Dana kelurahan jelas arahnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...