Demokrat Usung Sofwat-Beir pada Pilkada Madina

Foto: AHY Menyerahkan Surat Rekomendasi Dukungan Pasangan Sofwat-Beir kepada Sofwat Nasution.

Panyabungan, StArtNews-Partai Demokrat mengusung pasangan H. M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilkada Madina 2020.

Kepastian dukungan itu diperoleh melalui surat rekomendasi dukungan yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Sofwat Nasution yang didampaingi Zubeir Lubis di Jakarta, Selasa (30/6) di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyerahkan surat rekomendasi kepada sejumlah pasangan calon kepala daerah dari daerah lain di Indonesia.

Dalam surat yang ditandatangani AHY dan Sekjend Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya itu memutuskan mengusung pasangan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020 dan menyampaikan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatra Utara dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan terbitnya surat ini, pasangan Sofwat-Beir menyusul pasangan Jakfar-Atika yang terlebih dahulu dipastikan memenuhi syarat minimal dukungan partai untuk mengikuti pilkada, yakni 20% kursi DPRD.

Dengan demikian pasangan Sofwat-Beir hingga saat ini sudah mendapatkan 8 kursi DPRD Madina, yaitu PAN 3 kursi dan Demokrat 5 kursi.

Sebelumnya pasangan Sofwat-Beir telah mendapatkan restu dari PAN untuk mengikuti Pilkada Madina yang dibuktikan dengan surat keputusan yang dikeluarkan pada awal Juni 2020 lalu.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi