Desa Gunungtua Tonga Salurkan BLT-DD

Panyabungan. StArtNews – Pemerintah Desa Gunungtua Tonga Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) salurkan bantuan BLT-DD untuk Tahap IV-V. Proses penyerahan bantuan kepada warga penerima manfaat berlangsung di aula kantor kepala desa Jum’at (11/09) siang.

Kepala Deda Gunung tua Tonga Rahmad Saleh Nasution, menyampaikan Penerima manfaat BLT- DD tahap ke IV plus V di desa Gunung tua tonga adalah sebanyak 252 (Dua Ratus Lima Puluh Dua) Kepala Kepala (KK), keluarga yang menerima manfaat bantuan saat ini adalah yang bukan keluarga penerima bantuan pemerintah lainnya seperti, PKH, BST, PNS, sebutnya.

Dikatakannya penerima BLT-DD yang disalurkan telah sesuai dengan ketetapan pemerintah, dan merupakan hasil musyawarah sehingga kita harapkan kondusifitas desa tetap terjaga dan selain itu di harapkan kepada warga penerima manfaat kiranya mempergunakan dana tersebut untuk kebetuhan sembako, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk membantu mengatasi kesulitan warga di saat New Normal sekarang ini.

“Semoga dengan bantuan itu beban ekonomi warga kita dapat terbantu, karena sama-sama kita ketahui ekonomi masyarakat saat ini sangat sulit akibat covid-19,” ucap Rahmad Saleh Nasution dihadapan para warganya.

Selanjutnya Kepala desa mengimbau agar masyarakat Gunungtua Tonga tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Saya berharap agar warga Gunungtua Tonga tetap memakai masker apa bila keluar dari rumah dan hendaknya bagi warga yang hendak melakukan perjalanan, agar menundannya untuk sementara waktu. Hal ini sesuai dengan himbaun pemerintah kabupaten Madina,” Sambungnya lagi.

Sahrin seorang warga penerima manfaat, yang dijumpai di desa itu menyampaikan, rasa syukur atas bantuan pemerintah yang diterimanya, karena dana tersebut akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok, serta kebutuhan utama mereka.

“Kita berharap agar pemerintah dapat terus menyalurkan bantuan BLT DD ini, agar kita masyarakat dapat terbantu,” Paparnya.

Pantauan terlihat dalam kegiatan itu perwakilan dari kantor Camat Panyabungan, para perangkat Desa, tokoh masyarakat dan disaksikan pihak kepolisian dan Babinsa yang bertugas di daerah itu, serta petugas kesehatan dari puskesmas setempat agar proses penyerahan bantuan berlangsung sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Red

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi