Hak Cipta @Redaksi

Desa Huta Bangun Tempat Monitoring Desa Tertib Administrasi

Foto: Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan menyerahkan berkas kepada Tim Monitoring PKK Sumut

Mandailing Natal, StArtNews-Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Hutabangun, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, dalam rangka penilaian desa Kategori Tertib Administrasi, Rabu (31/7/2019).

Kunjungan Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumut  diwakili  Bidang Tertib Administrasi,Bapak Rukayat. Turut juga hadir Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Djesika Dahlan Hasan, Plt Sekda Madina, Kepala Opd Madina, Muspika Bukit Malintang, dan tokoh masyarakat.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui sambutan yang dibacakan Plt. Sekda Madina, Sahnan Batubara mengatakan kita ketahui bersama bahwa eksistensi gerakan PKK sudah diakui secara luas di tengah-tengah masyarakat. Berbagai keberhasilan PKK telah diperoleh dan penghargaan dari lembaga Nasional maupun internasional. Artinya keberadaan PKK sangat membantu Pemerintah.

Untuk mendukung PKK ini, pemerintah Madina akan terus bekerjasa sama dengan PKK mulai dari pendanaaan dan dukungan lainnya.

Bupati juga berharap pembinaan yang diberikan tidak hanya kepada desa dan kelurahan yang ditetapkan sebagai desa binaan atau yang ikut diperlombakan, melainkan semua desa.

Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Djesika Dahlan Hasan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumut yang telah mengunjungi desa binaan di Kabupaten Mandailing Natal.

Ia menyampaikan, pada tahun ini dari sepuluh (10) lomba program PKK Kabupaten Mandailing Natal, lima kategori yang pertama; Tertib Administrasi PKK di Desa Hutabungun, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih di Desa Lubuk Kapundung, UP2K PKK di Desa Simpang Duhu Dolok, Hatinya PKK di Kelurahan Gunung Baringin, dan IVA Test di Desa Gunung Tua.

Ketua PKK Madina berharap lima dari sepuluh desa binaan kategori lomba monitoring hari ini mendapat pembinaan dan penilaian baik. Sehingga bisa lolos ke tingkat Provinsi Sumut.

“Perlu saya sampaikan gerakan PKK dilaksanakan sejalan dengan visi dan misi Bupati sehingga mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati baik melalui program maupun pendanaannya. Kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan di desa binaan bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa,” ucapnya.

Sementara itu Tim Monitoring TP PKK Sumut sambutan yang disampaikan Bidang Tertib Administrasi, Bapak Rukayat mengatakan kedatangan tim monitoring TP PKK Provinsi dalam rangka gerak kesatuan PKK, dalam hal ini Madina ada masuk 5 kategori.

“Kita berharap Madina bisa lolos ke tingkat Nasional pada 5 kategori lomba. Seperti yang baru-baru ini, Madina masuk juara Nasional pada Lomba Hatinya PKK yang piagamnya sudah diterima saat acara di Sumatera Barat kamarin,” ucapnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...