Desa Kumpulan Setia Sering Banjir, Dahlan Hasan Turunkan Alat Berat

Hutabargot, StArtNews-Calon Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution melakukan kunjungan ke Desa Kumpulan Setia, Kecamatan Hutabargot, Rabu (14/10).

Kedatangan Calon Bupati nomor urut 2 ke Desa Kumpulan selain safari politik dalam kampanye Pilkada Madina tahun 2020 ini juga untuk menyahuti aspirasi masyarakat yang mengaku kerap mengalami banjir akibat luapan Aek Simalagi.

Dahlan Hasan seperti biasanya langsung turun ke lapangan dan melakukan peninjauan. Kali ini karena datang sebagai Calon Bupati, Dahlan Hasan tidak bisa memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pengerukan sungai. Namun, Dahlan dengan bantuan koleganya menurunkan alat berat pribadi.

Dahlan berharap pengrukan sungai ini bisa mencegah luapan Aek Simalagi ke permukiman warga yang ada disekitar sungai tersebut.

Sutan Parimpunan, Tokoh Masyarakat Desa Kumpulan Setia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan langsung Dahlan Hasan Nasution yang menyahuti permintaan warga.

Kahirul Saleh, Anggota DPRD Madina dari Partai Perindo yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan sebelumnya warga Desa Kumpulan Setia menyerahkan proposal kepada pasangan Dahlan Hasan Nasution–Aswin Parinduri terkait seringnya Aek Simalagi meluap.

“Selang satu hari, Dahlan Hasan secara langsung merespon dengan mendatangi lokasi dan menurunkan alat berat,” katanya.

Dari informais yang diperoleh di lapangan, pengerukan sungai ini akan dilakukan di tiga desa yang berada di sekitar Aek Simalagi.

Dahlan Hasan Nasution merupakan Calon Bupati yang ikut bertarung dalam Pilkada Madina pada Desember tahun ini. Ia berpasangan dengan H. Aswin Parinduri yang akan berhadapan dengan dua pasangan lain yakni Jakfar Sukhairi–Atika Azmi dan pasangan Sofwat Nasution–Zubeir Lubis.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi