Dharma Wanita Persatuan Madina Peringati HUT ke 19

Sekda Madina Drs. Mhd. Syafe’i Lubis M.Si foto bersama dengan pengurus DWP Madina

Mandailing Natal, StArtNews- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19, yang dilaksankan di Gedung Serba Guna Panyabungan, Selasa (11/12).

HUT DWP kali ini mengakat tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional “.

Dan dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj. Ernida Syafei Lubis, Sekda Kabupaten Mandailing Natal Bapak Drs. Mhd. Syafe’i Lubis M.Si. Asisten I Bapak Sahnan Batubara, MM, Kabag Kesra Bapak Toras Syafwan, dan anggota Dharma Wanita.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Madina dalam sambutannya menyampaikan, “sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga hati bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah terjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstuktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.”

“Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence,”ucapnya.

Sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) DWP Tahun 2016-2019, telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (road map) untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

Ditambahkannya, selain tu juga mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda Pembangunan Nasional.

Sementara Sekda Mandailing Natal mengimbau Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita Persatuan juga memiliki tugas dan tanggung jawab membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental sebagai wujud spiritual diri.

“Diharapkan kepada seluruh anggota Dharma wanita untuk terus mendukung suami dan Dharma Wanita Persatuan juga supaya meningkatan dan memperkuat Program Kemitraan dengan Pemerintah Daerah dengan mergambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan nasional.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi