Di Batang Natal, Jalan Tertimbun Longsor, Rumah Terbawa Arus Sungai

Panyabungan.StartNews- Curah hujan yang tinggi seminggu terakhir membuat struktur tanah perbukitan yang ada di sepanjang jalan menuju pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal  labil dan mudah longsor,Reporter StArtNews Hasmar Lubis melaporkan, pada hari ini, sekitar 20 kilo meter jalan di Wilayah batang Natal tidak bisa dilewati kendaraan karena badan jalan tertimbun material longsor dari perbukitan akibatnya, sejumlah daerah di Wilayah batang Natal, natal dan Sinunukan serta Lingga Bayu dan Batahan terisolir, tak satupun kendaraan yang bisa lewat karena banyaknya titik longsor disepanjang jalan, kendaraan pun enggan melewati jalan tersebut karena memang kondisinya rawan.

Dilaporkan, lokasi jalan yang tertimbun material longsor  mulai dari desa Jambur Baru Kecamatan Batang Natal sampai ke Wilayah Kecamatan Simpang Gambir, otoritas setempat masih terus berupaya membersihkan material longsor dari badan jalan agar kendaraan bisa lewat, namun kondisi cuaca yang tidak mendukung ditambah paktir alat berat yang kurang, pihak Pemerintah dibantu masyarakat terpaksa berjibaku dengan alat seadanya membantu membersihkan Material longsor dari badan jalan.

Selain longsor, 3 yunit rumah warga Desa Aek Garingging  Kecamatan Lingga Bayu hanyut  terbawa arus sungai batang natal.

“Di Desa Aek Garingging Kecamatan Lingga Bayu, ada 3 unit Rumah warga hanyut terbawa arus sungai Batang Natal,” ujar Muhammad Sudirmin Tokoh Masyarakat Kelurahan Simpang Gambir kecamatan Lingga Bayu .

Diceritakan Sudirmin, Selain itu 3 unit rumah warga di Desa Aek Garingging Kecamatan Lingga Bayu, 1 unit gudang minyak milik warga Kelurahan Simpang Gambir juga terbawa arus sungai, kemudian sebuah warung kopi .tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita berharap cuaca hari ini semoga makin membaik agar masyarakat tidak was-was dan ketakutan akibat dampak bencana banjir ini” harap Muhammad Sudirman.

Ditempat terpisah , Abdul Rasyid Batubara, tokoh masyarakat di kelurahan Muara Soma Kecamatan Batang Natal mengatakan  di Desa Lubuk Tejo  satu unit rumah warga tertimbun longsor, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah warga tersebut dipastikan tidak bisa ditinggali karena banyaknya material longsor dari perbukitan yang menimbun rumah tersebut.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi