Di Kota Padangsidimpuan, Belajar Tatap Muka Dimulai Senin Depan

Padangsidimpuan, StartNews – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dan bertahap di Kota Padangsidimpuan akan dimulai pada Senin (6/9/2021) depan. Langkah ini diambil karena Kota Padangsidimpuan sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Kamis (2/9/2021).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/39/INST/2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada masa pandemi Covid-19, daerah yang masuk PPKM Level 2 diizinkan melaksanakan PTMT dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Alhamdulillah saat ini Kota Padangsidimpuan sudah di level 2, sehingga mulai 6 September besok, kita izinkan untuk kegiatan PTM dengan kapasitas terbatas sebanyak 25 persen dari jumlah siswa,” ujar Irsan saat rapat dengan Forkopimda, Disdik, dan sejumlah pejabat terkait di Gedung Adam Malik.

Irsan mengungkapkan, selama ini pihaknya tidak melaksanakan PTM, karena tidak mendapat izin dari Gubernur Sumatera Utara. “Melalui Ingubsu ini kita telah diperbolehkan PTM, karena Kota Padangsidimpuan sudah berada di level 2,” ujarnya.

Perkembangan Covid-19 menjadi pertimbangan utama. Tren kasus Covid-19 makin menurun. “Terima kasih berkat kerja keras dari Kapolres dan Dandim 0212 dalam penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Sementara Dandim 0212 /TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing mengatakan PTMT tersebut merupakan kabar baik setelah 1 tahun 6 bulan pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan secara daring. “Ini merupakan capaian dari kerja keras kita semua dalam pemutusan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Rls

The post Di Kota Padangsidimpuan, Belajar Tatap Muka Dimulai Senin Depan first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi