Dinas Pendidikan Madina Gelar Cerdas Cermat

Panyabungan, StArtNews – Dinas Pendidikan Kab.Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan cerdas cermat tingkat Sekolah Dadar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama(SMP) tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di SLB Madina, kompleks STAIN Madina, Panyabungan Jumat (03/5/2019).

Terlihat hadir dalam kegiatan itu Kadis Pendidikan Madina Jamila SH, Kabid Ketenaga Kerjaan Hj Cinta Ria S.Pd, Kasi. Pembinaan Karakter Ade Elvia Nora SE, dan Kasi Tenaga Kebudayaan Ira Santi Dalimunthe S.Sos, dan pengawas dinas pendidikan, koordinator wilayah kecamatan serta peserta dan pendamping.

Kadis Pendidikan Madina Jamila SH menyampaikan sesuai dengan tema Hari pendidikan nasional.

Sebagai generasi penerus bangsa siswa diharapkan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa-siswi berpikir secara cepat dan tepat dalam bidang  ilmu pengetahuan umum dan ekstra guna meningkatkan dan persaingain masa depan.

Laporan ketua panitia, Hj.Cinta Ria S.Pd menyampaikan peserta cerdas cermat yang dilaksanakan adalah SD dan SMP. Tujuan dari kegiatan ialah guna meningkatkan pengetahuan peserta didik setiap tahunnya, selain itu untuk menambah kesadaran dan keberanian dan juga mencoba belajar dan menerapkan secara langsung dan sekaligus bisa berprestasi secara optimal. 

Beliau juga menyebutkan, ” Tujuan dari kegiatan juga untuk Meningkatkan hubungan persaudaraan diantara para siswa. Sebagai tempat wadah saling kenal mengenal diantara para siswa sekaligus bisa ssling mendukung untuk kemajuan pendidikan.”

Kemudian dijelaskan, Tim penilai atau juri yaitu tim pengawas  SD dengan jumlah 3 Orang tim penilai SD dan 3 orang tim penilai SMP. Hasil yang diharapkan nantinya 1 sampai 6 akan diberikan hadiah penghargaan. Peserta merupakan utusan dari 17 koordinator wilayah Dinas Pendidikan kecamatan, yang ada di Madina.

Pantauan wartawan, cerdas cermat diawali dengan tekhnikal meeting yang disampaikan oleh panitia Zulkarnain S.Pd yang merupakan Kordinator pengawas dinas pendidikan Madina. Sementara untuk pemenangnya nanti akan diambil juara 1 sampai 6.

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi