Hak Cipta @Redaksi

Dinas Pendidikan Madina Gelar Lomba Pengawas SD dan SMP Berprestasi Tahun 2019

Panyabungan, StArtNews – Guna meningkatkan semangat, kualitas dan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan Kab. Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan Lomba Pengawas SD dan SMP berprestasi  tingkat Kabupaten Madina. Kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Panyabungan di jalan Bhakti ABRi Ujung Panyabungan, Kamis (4/7/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengawas sekolah tersebut dibuka oleh Kadis Pendidikan Madina Jamila Harahap SH.

Kadis Pendidikan Madina, Jamila Harahap SH. menyampaikan bahwa pendidikan sangat di butuhkan untuk masa depan anak-anak kita kedepanya. Karena dengan pendidikan menentukan masa depan dan majunya salah satu daerah, oleh karena itulah kita dituntut untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madina.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan semangat dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Madina,” sebut Jamila Harahap SH.

“Bagi pengawas terbaik yang menjadi juara dalam kegiatan ini akan menjadi utusan kabupaten Madina untuk tampil ditingkat provinsi, oleh karena itu diharapkan untuk kebersediaannya, dan mempersiapkan diri. Dengan do’a semoga kita sampai ketingkat nasional nantinya,” ujar kepala Dinas pendidikan Madina itu.

Dalam kesempatan itu, Panitia kegiatan Ira Shanty Dalimunthe S.Sos. melaporkan maksud dan tujuan kegiatan yang berlangsung adalah untuk memberi penghargaan kepada pengawas sekolah berprestasi pada tingkat kabupaten, meningkatkan kreatifitas, prestasi dan dedikasi pengawas dalam melakukan pengawasan untuk mewujudkan pendidikan yang berkemajuan.

Lanjut disampaikannya, selain itu kegiatan juga bertujuan untuk Meningkatkan kebanggaan, komitmen dan pembangunan karir pengawas sekolah sesuai dengan tugas fungsi pokoknya. Serta untuk meningkatkan peta kompetensi pengawas Sekolah dan mutu pengawas sekolah.

“Peserta kegiatan untuk pengawas SD, sebanyak 17 peserta utusan wilayah dan peserta untuk  pengawas tingkat SMP sebanyak 10 peserta,” ujar Ira Shanty Dalimunthe S.Sos.

Dan disampaikan untuk tim penilai merupakan tenaga ahli pada tingkat provinsi yaitu Dr. Rajab Lubis, MS yang merupakan Dosen Pascasarjana Universitas Medan Area dan Dr.Zulkifli Simatupang, M.Pd yang merupakan Dosen Unimed Serta penilai dari kabupaten Madina Drs. Zulkarnain Tanjung MM yang merupakan Kordinator pengawas Kab. Mandailing Natal. “Sementara untuk Hasil yang diharapkan nantinya akan terseleksi pengawas terbaik,” sebut Ira Shanty Dalimunthe S.Sos yang juga merupakan kasi PTK Kebudayaan dinas pendidikan Madina.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu selain Kadis pendidikan Madina juga hadir Kasi PTK Dikdas Husni Thamrin SE dan Kasi PTK Kebudayaan Ira Shanty Dalimunthe S.Sos serta Kordinator pengawas dinas pendidikan Madina, Drs Zulkarnain, MM dan kordinator Dinas Pendidikan wilayah I Madina, Mara Solih S.Pd dan staf Dinas Pendidikan yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Dari pantauan, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, peserta yang mengikuti kegiatan terlihat antusias mengikuti kegiatan hingga akhir.

 

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...