Dinas Pendidikan Madina Gelar O2SN Tingkat Kabupaten

Panyabungan, StArtNews – Dinas Pendidikan Kab. Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Madina. Acara pembukaan kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan SMP negeri 1 Panyabungan jalan Bakti ABRI ujung Panyabungan,selasa(25/6/2019).

Terlihat hadir dalam kegiatan itu selain Kadis Pendidikan Madina juga hadir Kabid PTK Hj. Cinta Ria S.Pd, Kasi Pembinaan Karakter Ade Elvia Nora SE, Kasi PTK Kebudayaan Ira Shanty Dalimunthe, Kasi kurikulum Ramlan S.Pd dan Kordinator Dinas pendidikan Madina wilayah I Mara Solih S.Pd dan panitia serta staf dinas pendidikan Madina yang ikut mensukseskan kegiatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Pendidikan Madina Jamila SH, dalam sambutannya menyampaikan, “Anak-anak yang tampil dalam kegiatan ini merupakan anak-anak pilihan dari wilayahnya. Dan ibu yakin kalian semua adalah anak-anak yang sehat dan kuat, seperti dalam istilah ‘Mens sana in corpore sano’ Oleh karena itu Ibu berharap anak-anak yang menjadi peserta hari ini betul-betul mengikuti kegiatan dan tampil dengan maksimal agar menjadi yang terbaik dan bagi yang menjadi juara di kabupaten ini akan menjadi utusan Kabupaten Madina untuk tampil pada tingkat provinsi nantinya,” sebut Jamila SH.

Selanjutnya disampaikan, “Seperti sering disampaikan oleh bapak bupati, bahwa anak-anak Madina adalah anak-anak yang pintar kuat, dan cerdas.Oleh karena itu harapan Ibu di tingkat provinsi nantinya anak-anak ku nantinya mampu menorehkan prestasi, sehingga menjadi utusan provinsi untuk tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama baik Madina, sekolah dan keluarga. Jadilah anak-anak kebanggaan kami,” ujar Jamila SH di hadapan para peserta.

Hj Cinta Ria S.Pd Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan secara umum, meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga, terjaringnya bibit unggul dan peserta didik yang berprestasi pada bidangnya sebagai tolak ukur pembinaan bakat dan minat peserta didik di bidang olahraga. Selain itu kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta kecintaan terhadap olahraga. Serta meningkatkan keberanian sikap sportif jujur kemandirian  dan tanggung jawab peserta didik.

Selanjutnya disampaikan, “Peserta kegiatan merupakan kelompok utusan setiap wilayah, dengan rincian 17 Kordinator wilayah kecamatan yang ada di Madina. Dan kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Madina yang sedang berlangsung ini diikuti oleh tingkat SD dan SMP,” ujar Kabid PTK tersebut.

Dijelaskan, “waktu kegiatan berlangsung satu hari dan pada tahun ini panitia menggelar 5 (lima) kegiatan yang diperlombakan untuk tingkat SD dan 5 (lima) kegiatan lomba untuk tingkat  SMP untuk jenis kegiatan yang diperlombakan yakni, Bidang Atletik, karate, silat, renang dan bulu tangkis,” sebut Hj Cinta Ria S.Pd.

Pantauanacara pembukaan O2SN tingkat Kab.Madina yang dipusatkan di SMP negeri 1 Panyabungan itu berlangsung dengan lancar, peserta berbaris untuk mengikuti acara pembukaan kegiatan O2SN oleh Kepala Dinas Pendidikan Madina begitu  juga arahan dan bimbingan yang diberikan oleh panitia kegiatan kepada peserta.

 

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi