Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM Dan Pasar Madina Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Dan Design Kemasan Khusus Makanan Ringan

Panyabungan – Start FM : Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pasar Madina melaksanakan pelatihan peningkatan mutu dan design kemasan khusus untuk makanan ringan  di kantor promosi dan pemasaran pemerintah kabupaten mandailing natal, Lintas Timur, Panyabungan, Kamis (26/5).

Pelatihan ini di mulai sejak Selasa (25/5) kemarin hingga Minggu 29/5/2016.

Dalam acara ini bertindak sebagai Narasumber Kepala Bidang Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Utara Ir.Hidayani Pane S. Sos Teg, dan dihadiri Kadis perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM dan Pasar  Mandailing Natal Drs. Lismulyadi Nasution, MM serta 25 anggota peserta pelatihan dari berbagai kecamatan di Mandailing Natal .

Ir.Hidayani Pane S.Sos Teg menjawab Start fm mengatakan bahwa Mandailing Natal terkenal dengan makanan ringan seperti gula merah, keripik dan kipang, dimana dalam pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan design kemasan dari makanan tersebut.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM Dan Pasar Madina Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Dan Design Kemasan Khusus Makanan Ringan

Hidayani  menambahkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui  Dinas Perindustrian Sumut untuk meningkatkan pengemasan design makanan ringan tersebut, pihaknya memberikan bantuan alat packaging di Mandailing Natal  sehingga pengemasan makanan ringan di madina tidak kalah bersaing dengan produk-produk makanan ringan di daerah lain termasuk Jawa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag, UKM dan Pasar Mandailing Natal Drs. Lismulyadi Nasution MM mengatakan mendukung program Dinas Perindustrian, Perdagangan Pemprov  Sumut ini dalam upaya untuk meningkatkan mutu dan design kemasan makanan ringan di Mandailing Natal.

Lismulyadi menambahkan bahwa memang Mandailing Natal masih sangat kurang dengan pengetahuan design produk makanan tersebut, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini peserta pelatihan akan dapat eksis dan memajukan produk – produk Mandailing Natal kedepan.

Reporter : Musly Joss Start

Editor : Ocha Dharma

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...