Dinas PPKB Madina Memperingati Harganas

Panyabungan, StArtNews-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Senin (29/6).

Peringatan Harganas dilakukan dengan pelayanan pemasangan KB secara gratis kepada 340 akseptor secera serentak di 23 Kecamatan di Madina.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina, petugas fasilitas kesehatan dan pemerintah kecamatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kabupaten Madina, Adanan Harahap kepada wartawan menyampaikan pada momentum peringatan Harganas tahun ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana bersama dengan Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan melakukan peninjauan pemasangan KB di Puskesmas Panyabungan Jae dan Puskesmas Hutabargot.

Kadis menjelaskan, pada peringatan ke-27 Harganas tahun 2020, BKKBN melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di seluruh Indonesia.

“Meskipun peringatan Harganas tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19. Namun, kita semua harus memberikan manfaat langsung kepada keluarga dan masyarakat, salah satunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor,” ujarnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi