Direkrur StArt FM: Lulusan KPI Punya Peluang Kerja yang Bagus

Panyabungan, StArtNews-Direktur PT Radio StArt Srasi Swara (StArt FM), Khoiruddin Faslah Siregar menyampaikan lulusan Komunikasi Penyiaran Islam mempunyai peluang kerja yang bagus di era digital seperti saat ini.

Hal itu ia sampaikan dalam webinar Penyesuaian Kurikulum Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Berdasarkan Kebutuhan Lapangan Kerja di aula STAIN Madina, Panyabungan, Senin (29/3).

“Dengan belajar di KPI akan banyak memperoleh banyak kecakapan atau keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam dunia komunikasi atau media massa maupun online,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Madina ini didaulat sebagai nara sumber dengan materi “Media dan Dakwah”. Dalam paparannya, Faslah menjelaskan, ada banyak keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di media seperti kemampuan komunikasi atau public speaker, editor, wartawan, presenter, penyiar atau penulis.

Faslah berujar dengan kuliah di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), mahasiswa dididik untuk menjadi komunikator dan penyampai pesan yang benar dengan berpegang teguh pada kaidah-kaidah jurnalis serta syariat agama.

“Dengan begitu, informasi yang dibagikan ke masyarakat terjamin legitimasi dan kebeanrannya dan ini tidak didapatkan pada jurusan yang lain. Dengan mengedepankan dakwah sebagai dasar kita, sebagai orang penyampai pesan, sangat penting untuk menyampaikan informasi yang benar,” terang Faslah.

Faslah berharap para peserta dan lulusan KPI secara khusus bisa memiliki kecakapan komunikasi yang baik agar memberi manfaat bagi banyak orang.

Ia menambahkan untuk menjadi jurnalis saat ini sangat mudah sal memiliki kemauan untuk menulis berita.

“Dengan belajar di Komunikasi Penyiaran Islam bisa mendapatkan nilai-nilai yang baik untuk menjadi wartawan,” terangnya.

Ketua DPC PKB Madina ini memang dikenal sebagai salah satu jurnalis yang mumpuni di Mandailing Natal. Direktur Radio StArtFM Panyabungan ini sudah bergelut di media sejak 2000 sebagai jurnalis mulai dari menjadi wartawan lapangan, penyiar radio dan presenter berita.

Selain Khoiruddin Faslaslah hadir juga ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S.,Ketua Umum DPP ASKOPIS Indonesia dan Dosen KPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Mohamad Zamradi, M.Si, Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik PTKI Kemwnag RI, Dr.H. Syafi’i, M.Ag dan Plt. Ketua Program Studi STAIN Madina, Marlina, MA.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi