Direktur SRI Apresiasi Kunjungan Kepala BBKSDA

Direktur SRI Apresiasi Kunjungan Kepala BBKSDA

STARTNEWS – PANYABUNGAN– Direktur Eksekutif Sumatra Rainforest Institute (SRI) Rasyid Assaf Dongoran MSi, apresiasi kunjungan  Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Dr. Hotmauli Sianturi ke Kantor Sumatera Rainforest Institute (SRI), Jalan Bakti Abri Panyabungan.

Rasyid menyebutkan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Sumatra Rainforest Institute (SRI) karena selain  mempererat silaturahim antara BBKSDA dengan para Aktivis Konservasi, SRI juga  berkomitmen untuk merealisasikan upaya perlindungan satwa langka harimau dan orangutan serta gibbon di bentang alam Ekosistem Taman Nasional Batang Gadis sampai ke Bentang Alam Batangtoru dan Bentang Alam Angkola Siodop di Tabagsel termasuk memerangi kejahatan kehutanan dan lingkungan.

hqdefault

Sementara itu,   Koordinator Umum BPGC, Syafruddin Lubis mengatakan, Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) se Tabagsel khususnya di Kabupaten Mandailing akan mendukung penuh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam yang baru untuk melaksanakan  perang terhadap kejahatan perburuan, perdagangan dan pemeliharaan satwa langka dan illegal.

Dikatakan Syafruddin setiap tahunnya negara dirugikan sebesar Sembilan triliun Rupiah, dan merupakan bisnis illegal terbesar kedua setelah Narkoba di Indonesia.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...