Hak Cipta @Redaksi

Dirjen Imigrasi Setujui Pembukaan Kantor Imigrasi di Madina

Jakarta.StArtNews– Dalam jangka dekat, Kabupaten Mandailing Natal akan memiliki kantor Imigrasi tersendiri yang akan memudahkan warga dalam pengurusan berkas yang berkaitan dengan keimigrasian. Hal ini diungkapkan Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, usai pertemuannya dengan Direktorat Jendral Imigrasi Hukum dan Ham, Ronny Franky Sonpie, Selasa (13/08) di Jakarta.

Bupati secara khusus pada StArtNews mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihak Direktorat Imigrasi Pusat telah menerima usulan Kabupaten Mandailing Natal dalam hal pembukaan kantor perwakilan Imigrasi.

Usulan tersebut kata Bupati Mandailing Natal berdasarkan banyaknya warga Mandailing Natal yang berurusan dengan keimigrasian seperti pembuatan Paspor dan lainnya.

“Warga Mandailing Natal kan banyak yang berurusan dengan keimigrasian, seperti pengurusan paspor haji atau umrah. Untuk urusan itu saja masyarakat terpaksa harus ke Sibolga atau Medan. Atas dasar inilah kita mengusulkan agar Dirjen Imigrasi Pusat membuka perwakilan di Mandailing Natal,” papar Dahlan Hasan Nasution

Dalam waktu dekat kata Bupati, Tim dari Dirjen Imigrasi akan turun ke Mandailing Natal untuk melakukan pengkajian.

Ketika ditanya kesiapan pemerintah, Bupati sangat optimis dan mengatakan saat ini sedang melengkapi kebutuhan termasuk kantor sementara untuk Imigrasi dan bila perlu pemda akan menyiapkan pertapakan untuk pembangunan gedung Imigrasi.

Dahlan Hasan menambahkan pembukaan kantor perwakilan imigrasi ini berkaitan dengan mega proyek yang akan berlangsung di Madina seperti Pembangunan bandar udara, Pelabuhan Palimbungan dengan konsep Kawasan Ekonomi Khusus, dan megaroyek lainnya.

Drs. Dahlan Hasan Nasutio berharap masyarakat mendukung program besar Kabupaten ini. Pembangunan ini tentu tidak lepas dari dukungan kuat putra Daerah Mandailing Natal yang memiliki jabatan strategis di Pemerintahan Republik Indonesia.

Tim Redaksi StArtNews

Ket.Photo : Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution beserta Direktorat Jendral Imigrasi Hukum dan Ham Republik Indonesia Ronny Franky Sompie saat pembahasan rencana pembukaan perwakilan kantor Imigrasi di Kabupaten Mandailing Natal.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...